Golkar Resmi Usung Khofifah-Emil Maju Pilgub Jatim 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 17 Mei 2024 20:13 WIB

DPP Partai Golkar resmi mengeluarkan surat rekomendasi mengusung pasangan calon Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024. DPP Partai Golkar resmi mengeluarkan surat rekomendasi mengusung pasangan calon Khofifah-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024. CNN Indonesia/Andry Novelino

Jakarta, CNN Indonesia --

DPP Partai Golkar resmi mengeluarkan surat rekomendasi mengusung pasangan calon Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilkada Jawa Timur 2024.

"Kita sudah mengeluarkan surat keputusan untuk mengusung Ibu Khofifah dan Mas Emil sebagai Calon Gubernur Jawa Timur dan Wakil Gubernur," kata Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Jakarta, Jumat (17/5).

Airlangga menyebut kepemimpinan Khofifah-Emil pada periode pertama memimpin Jatim telah terbukti. Ia menyatakan bakal melanjutkannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rekomendasi sepaket untuk Khofifah-Emil dari DPP Golkar ini menyusul surat rekomendasi dari Partai Demokrat.

Khofifah pun berambisi Gerindra dan PAN bakal menyusul memberikan rekomendasi untuk mengusung Khofifah-Emil.

Sementara, Emil berambisi ke depan mereka bisa bersinergi dengan baik dan membangun Jatim ke depan.

"Komitmen nan kita bangun apalagi di Jatim banyak sekali tengah melangkah inisiatif-inisiatif nan dilakukan beragam komponen seperti pengembangan area ekonomi khusus," ujar Emil.

Sebelumnya, Khofifah menyatakan kemauan maju kembali berbareng Emil Dardak. Ia safari ke partai-partai pendukung Prabowo-Gibran untuk memberi restu ke Emil.

"Mudah-mudahan ini disepakati oleh partai pengusung, sinyal dari PAN kemudian kami berambisi kelak Golkar dan Gerindra sama," ujar Khofifah sehabis menghadiri Rakornas PAN, Jakarta, Jumat (10/5).

(mnf/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional