Golkar Sebut Jusuf Hamka Masih Berpeluang Jadi Cawagub di Jakarta

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 20:31 WIB

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Jusuf Hamka tetap berkesempatan maju sebagai cawagub di Pilkada Jakarta 2024. Jusuf Hamka disebut tetap berkesempatan maju sebagai cawagub di Pilkada Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Jusuf Hamka masih berkesempatan maju sebagai cawagub di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Menurut Doli, kesempatan Jusuf Hamka alias biasa disapa Babah Alun untuk maju tetap terbuka meski sekarang partainya telah mengusung Ridwan Kamil sebagai cagub. Sebab, Jusuf Hamka sejak awal mendapat penugasan untuk maju sebagai cagub dan cawagub.

"Untuk cawagub lantaran nama Jusuf Hamka itu kemarin diberi surat instruksinya isinya sebagai bakal cagub garis miring bakal cawagub, maka tetap sebagai bakal cawagub tetap valid," ujar Doli di instansi pusat partainya, Jakarta, Kamis (8/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, kata Doli, pembahasan cawagub baru bakal dilakukan setelah semua partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) maupun nan baru bakal berasosiasi telah menyepakati nama RK.

"Tahap berikutnya kita membicarakan siapa calon wakil gubernur nan disepakati oleh semua partai-partai politik nan bakal mengusung kerabat Ridwan Kamil nanti," katanya.

Meski begitu, Doli menuturkan, Jusuf Hamka bakal bersaing dengan nama-nama lain nan juga telah diusulkan partai lain di KIM. Mereka seperti Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, politikus PAN Zita Anjani, hingga ada nama Riza Patria.

Selain mereka, Jusuf Hamka, kata Doli, juga bakal bersaing dengan nama cawagub nan bakal diusulkan partai personil baru di KIM alias belakangan disebut KIM plus.

"Nah kelak juga termasuk jika ada partai politik nan selama ini berada di luar KIM dan kemudian berasosiasi ya mereka mengusulkan nama-nama itu juga termasuk nan kelak bakal dibicarakan," katanya.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional