Golkar soal Eks Taruna Nusantara Jadi Menteri: Prabowo Paling Tahu

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 13:44 WIB

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia meyakini Prabowo bakal memilih jejeran menteri di kabinetnya tak hanya dari latar belakang tertentu. Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia meyakini Prabowo bakal memilih jejeran menteri di kabinetnya tak hanya dari latar belakang tertentu. (CNN Indonesia/Muhammad Arief Bimaputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum Golkar Ahmad Doli Kurnia tak ambil pusing soal empat lulusan SMA Taruna Nusantara disebut bakal menjadi menteri di Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Doli mengaku percaya Prabowo bakal memilih jejeran menteri di kabinetnya tak hanya dari latar belakang tertentu. Ia percaya Prabowo memilih menteri berasas kapabilitas.

"Tentu saya percaya Pak Prabowo bakal memilih putra-putri terbaik nan berasal dari latar belakang mana saja. Baik partai politik, apakah dari kalangan profesional, sekolahnya dari mana, kuliahnya di mana," kata Doli di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (10/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya kira Insyaallah Pak Prabowo pasti mengambil nan terbaik," sambungnya.

Di sisi lain, Doli tak menjawab dengan tegas siapa saja kader Golkar nan masuk kriteria untuk menjadi menteri kabinet Prabowo-Gibran.

Ia menyebut penunjukan posisi menteri adalah kewenangan penuh Prabowo sebagai presiden hingga 2029 nanti.

"Dan saya kira Pak Prabowo nan paling tahu nanti, lantaran beliau nan bakal memimpin jalannya pemerintahan dan negara ini selama lima tahun," tutur dia.

Di sisi lain, Doli menegaskan Golkar telah memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Bahlil Lahadalia untuk menyodorkan nama-nama kader Golkar ke Prabowo untuk menjadi kandidat menteri.

"Biasanya jika kami di Partai Golkar itu, itu sudah memberikan sepenuhnya kepada ketua umum kami. sekarang ketua umumnya Pak Bahlil, pasti bakal ada pembicara antara Pak Prabowo dan Pak Bahlil," tutur Doli.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo menyebut mengungkap bakal ada empat lulusan SMA Taruna Nusantara bakal mengisi kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran.

Hal itu Hashim sampaikan dalam agenda berjudul 'Dialog Nasional Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045' dalam tayangan YouTube, Minggu (8/9).

"Saya bisa katakan di kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara nan jadi menteri. Saya sudah hitung dua, tiga, empat lulusan SMA Taruna Nusantara bakal jadi menteri di kabinet nan baru ini dibentuk," kata Hashim.

(mab/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional