Golkar soal Jago di Pilgub DKI: Semoga Bisa Dipasangin Sama Pak Anies

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 22 Jul 2024 06:10 WIB

Sekretaris DPD Golkar Jakarta berada satu forum dengan Anies Baswedan dalam Tasyakuran Harlah ke-26 PKB, Minggu (21/7). Ilustrasi. Golkar merupakan salah satu partai politik tertua di Indonesia saat ini. (CNNIndonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Jakarta menyatakan mereka telah mempunyai jagoan dari kader internal nan bakal diusung dalam Pilgub Jakarta 2024.

Sekretaris DPD Golkar Jakarta Basri Baco pun berambisi jagoan Golkar dapat dipasangkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta 2024.

Hal itu Basri sampaikan dalam aktivitas Tasyakuran Harlah ke-26 PKB nan dihadiri oleh perwakilan petinggi DPD/DPW parpol.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Informasi saja Pak Anies, Golkar juga punya [kandidat] pak, semoga bisa juga dipasangin sama Pak Anies," kata Basri di Kantor DPW PKB Jakarta, Jakarta Timur, Minggu (21/7).

Anies nan berada di letak nan sama menimpali pernyataan Basri dengan tertawa kecil.

Basri kemudian melanjutkan sambutannya dengan mengapresiasi aktivitas nan dihelar DPW PKB nan menurutnya menjadi arena konsolidasi mini dari partai-partai nan ada.

Ia menilai aktivitas tersebut merupakan simbol keragaman seluruh parpol khususnya nan berada di Jakarta.

"Karena kami percaya semua parpol punya tujuan nan sama," kata dia.

Basri melanjutkan ke depan DKI Jakarta bakal berubah menjadi Daerah Khusus Jakarta (DKJ). Sehingga pilihannya hanya satu, ialah berasosiasi untuk membangun rakyat Jakarta.

"Pilkada kelak bisa saja ada satu calon, dua calon alias tiga calon, demi atas nama demokrasi. Namun siapapun nan menang kita kudu berasosiasi kembali membangun Jakarta," ujar Basri.

DPP Partai Golkar pada Kamis (18/7) resmi memberikan surat petunjuk Jusuf Hamka untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

Surat petunjuk diberikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk Friedrich Paulus di instansi pusat Partai Golkar. Surat tersebut berisi perintah dan pilihan untuk Hamka maju sebagai cagub alias cawagub di Jakarta.

Setelah surat instruksi, Jusuf Hamka baru bisa mendapat surat keputusan. Dengan surat itulah dia bisa maju dan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara Anies Baswedan telah menyatakan bakal maju kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Dia telah mengantongi support dari PKB dan PKS.

PDIP dan NasDem juga menyatakan kesukaan mendukung Anies. Namun, belum ada deklarasi resmi dari dua partai tersebut.

(kid/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional