Golkar soal RK di Jabar: Ada Survei Elektabilitas Sampai 52 Persen

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 18 Jul 2024 15:31 WIB

Elektabilitas Ridwan Kamil (RK) di Jawa Barat diklaim Golkar ada nan mencapai 52 persen. RK mendapat penugasan untuk maju di Pilgub Jabar alias Jakarta. Golkar menyebut Ridwan punya elektabilitas sampai 52 persen jika maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Golkar menugaskan Ridwan Kamil (RK) untuk kemungkinan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta dan Jawa Barat. Namun Golkar mengakui elebtabilitas RK di Pilgub Jabar lebih menjanjikan.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengungkapkan ada survei nan menyebut elektabilitas Ridwan Kamil menyentuh 52 persen.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kami telah mengeluarkan penugasan kepada Ridwan Kamil untuk Jakarta dan untuk Jabar. Tapi dari hasil survei, rupanya Pak RK lebih kuat di Jabar. Ada survei nan sampai 52 persen, dan survei (Litbang) Kompas kemarin 36,7 persen. Sangat bagus," ujar Lodewijk dalam konvensi pers di Jakarta, Kamis (18/7).

Namun, dia mengatakan sampai saat ini Golkar tetap memandang perkembangan survei. Selain Ridwan Kamil, Golkar juga memberikan petunjuk kepada M Jusuf Hamka maju di Pilgub Jakarta.

"Nanti kita lihat Pak Ridwan Kamil, dia ke mana nih. Kemudian Jakarta, kita telah memberikan instruksi, kepada Babah Alun tau Pak Jusuf Hamka. Orang katakan, 'Bapak Jalan Tol'. Nah, tugas nan diberikan kepada beliau adalah sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur," ucapnya.

Menurut Lodewijk, tetap ada waktu hingga pendaftaran bakal calon kepala wilayah pada 27 Agustus 2024. Golkar bakal memandang hasil survei terbaru untuk memutuskan.

"Kami bakal lihat perkembangan survei seperti apa. Masih ada waktu satu bulan ini,. Kami bakal lihat survei Babah Alun seperti apa. Mudah-mudahan kami punya variabel pilihan bagus baik sebagai gubernur alias wagub," kata Lodewijk.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional