Golkar Sodorkan Jusuf Hamka untuk Kaesang Jika Ikut Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya menawarkan kadernya, pengusaha Jusuf Hamka, seandainya putra bungsu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, memilih maju di Pilkada Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Airlangga saat Kaesang yang juga Ketua Umum PSI bersama jajarannya bertamu ke markas DPP Golkar di Jakarta Barat, Kamis (11/7) sore.

"Tadi Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Golkar nan sudah malang melintang di prasarana ialah Babah Alun [Jusuf Hamka]," ujar Airlangga dalam konvensi pers berbareng Kaesang di markas partainya, Kamis malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Airlangga pun menegaskan seandainya Kaesang ingin maju pilkada, partainya akan mendukung.

"Apabila kesempatan itu ada, dan Mas Kaesang siap untuk maju, Golkar bakal mendukung," ujarnya.

Airlangga mengatakan argumen menyodorkan Jusuf Hamka, lantaran tantangan besar di Jakarta adalah mengenai infrastruktur, terutama kemacetan. Jusuf Hamka, katanya, sudah lama malang melintang untuk urusan prasarana dan dikenal pula sebagai 'bos tol'.

Meskipun demikian, menurut Airlangga masih ada waktu sebelum partainya, maupun Kaesang bersama PSI, untuk memutuskan gimana langkah di Pilgub Jakarta 2024. Pasalnya, masa pendaftaran bakal calon kepala wilayah untuk Pilkada 2024 tetap ada dua bulan lagi.

"Tadi kita tukar pikiran kesimpulannya tetap ada waktu, untuk memutuskan tetap ada dua bulan," kata Airlangga.

Menurut Airlangga, pihaknya tak bakal terburu-buru untuk menentukan siapa nan bakal diusung sebagai calon di Pilgub Jakarta. Selain itu, Airlangga mengaku bakal berkomunikasi pula dengan partai politik lain dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) nan sukses mengantar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024.

"Kita banyak punya waktu, tak bakal terburu-buru kita bakal berbasis ilmiah dan tentu kita bakal bicara dengan Koalisi Indonesia Maju," ujar Airlangga.

Kaesang Pangarep mendatangi instansi DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7) sore ini. Dia disambut Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.
Airlangga didampingi elite Golkar lainnya, ialah Sekjen Lodewijk F Paulus, Waketum Bambang Soesatyo, hingga Ketua DPP Meutya Hafid.

Kaesang tiba pukul 17.00 WIB berbareng sejumlah jejeran PSI, seperti Faldo Maldini, Isyana Bagoes Oka, dan Cheryl Tanzil. Jajaran PSI kompak mengenakan setelan bernuansa merah.

Sebelumnya, Airlangga sempat menyebut salah satu agenda pertemuan itu adalah mendengar rencana Kaesang maju dalam Pilkada 2024.

(mnf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional