Golkar Tentukan Posisi RK di Pilkada Juli 2024

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 27 Jun 2024 05:10 WIB

Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar Idrus Marham menyebut posisi Ridwan Kamil di Pilkada 2024 bakal diumumkan Juli. Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar Idrus Marham menyebut posisi Ridwan Kamil di Pilkada 2024 bakal diumumkan Juli. CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Pembina Bappilu Partai Golkar Idrus Marham menyebut posisi Ridwan Kamil apakah bakal diusung di Pilkada Jakarta alias Jawa Barat 2024 bakal diumumkan pada Juli.

Ia menjelaskan calon nan bakal diusung kelak diumumkan usai hasil survei elektabilitas calon selesai.

"Juli nan bakal datang Partai Golkar sudah menentukan sikapnya apakah RK ya tetap di Jawa Barat alias di sini," kata Idrus dalam konvensi pers, Jakarta, Rabu (26/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Idrus menjelaskan RK mengantongi dua surat tugas untuk maju di pilkada nanti, ialah di Jakarta dan Jawa Barat.

Ia menekankan Golkar terus melakukan hasil survei untuk memetakan elektabilitas para sosok potensial.

Idrus pun menyatakan survei itu dilakukan seraya menjalin konsolidasi dengan Koalisi Indonesia Maju menghadapi pilkada.

"Bukan hanya secara general. Tetapi secara perincian dan apalagi sampai misalkan jika di sini ada, DKI itu ada enam, termasuk Pulau Seribu itu bakal kita lihat betul untuk melakukan pemetaan," ujarnya.

Idrus menyebut memerlukan kalkulasi nan matang dalam menghadapi Pilkada Jakarta. Ia menyebut dinamika politik sangatlah cair.

RK masuk dalam bursa Pilkada Jakarta dan Jawa Barat 2024. Kader Partai Golkar itu mengantongi surat penugasan dari partainya untuk maju di dua provinsi tersebut.

RK menghabiskan sebagian besar karir politiknya di Jabar, dia merupakan mantan gubernur dan juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Tak pelak, Golkar lebih condong mendorong RK untuk maju di Jabar sebagai calon petahana.

Meski begitu, sejumlah partai besar juga melirik RK untuk maju di Jakarta. Gerindra dan PAN misalnya nan mengusulkan RK untuk maju di Jakarta.

(mnf/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional