Golkar Tugasi Airin hingga Jusuf Hamka Cari Pasangan di Pilkada 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 19 Jul 2024 04:15 WIB

Partai Golkar menginstruksikan kadernya Airin Rachmi Diany hingga Jusuf Hamka namalain Babah Alun mencari pasangannya untuk maju Pilkada 2024. Partai Golkar menginstruksikan kadernya Airin Rachmi Diany hingga Jusuf Hamka namalain Babah Alun mencari pasangannya untuk maju Pilkada 2024. (CNNIndonesia/Anisa Dewi Anggriaeni)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar mengeluarkan Surat Instruksi kepada lima kader mereka di lima provinsi untuk mencari rekan koalisi dan pasangan untuk Pilkada 2024.

Surat petunjuk diberikan kepada lima orang tersebut sebelum resmi diusung Golkar maju di Pilkada 2024. Mereka yakni, Airin Rachmi Diany di Banten, Jusuf Hamka namalain Babah Alun di DKI, Emmanuel Melkiades Laka Lena di NTT, dan Tina Nur Alam di Sulawesi Tenggara.

"Surat petunjuk ini untuk melakukan konsolidasi secara intensif, mencari pasangan sesegera mungkin dan mengonsolidasikan parpol nan bakal tergabung dalam koalisi," kata Doli di instansi DPP Golkar, Jakarta, Kamis (18/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia menjelaskan, surat petunjuk kepada kelimanya bakal sesuai penugasan mereka di masing-masing wilayah. Jika instruksinya didorong untuk menjadi cagub, maka mereka diberi tugas mencari cawagub. Begitu pula sebaliknya.

Khusus Jusuf Hamka, Golkar memberinya surat petunjuk untuk menjadi cagub sekaligus cawagub. Nantinya, keputusan final berupa SK berjuntai pada hasil komunikasi dan konsolidasi.

"Kemudian Pak Yusuf Hamka untuk Jakarta. Kita memberikan petunjuk agar melakukan konsolidasi sebagai bakal cagub alias bakal cawagub," katanya.

Menurut Doli, Surat Instruksi pencalonan tersebut bisa saja gugur jika sampai akhir masa pendaftaran, sasaran tak terpenuhi. Hanya saja, biasanya, surat petunjuk bakal langsung dilanjutkan menjadi Surat Keputusan sebagai syarat pendaftaran ke KPU.

"Selama ini Golkar jika sudah keluarkan surat instruksi, biasanya nyantol, biasanya jadi SK," kata Doli.

(thr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional