Golkar Usung Dedi Mulyadi di Jabar, RK ke Jakarta?

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 03 Agu 2024 08:15 WIB

Partai Golkar memutuskan untuk mendukung Dedi Mulyadi maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024. Partai Golkar usung Dedi Mulyadi maju di Pilkada Jabar 2024. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Golkar memutuskan untuk mendukung Dedi Mulyadi maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2024.

Keputusan tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto usai menghadiri peringatan ulang tahun organisasi sayap partainya, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) di Djakarta Theater, Jumat (2/8) malam WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keputusan itu memungkinkan Partai Golkar mengubah hadapan dengan mengusung Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta (Pilkada Jakarta) 2024.

Airlangga menyatakan sudah melakukan pertemuan dengan Dedi Mulyadi nan sudah mendapat support dari Partai Gerindra di Pilgub Jabar. Menurut dia, pertemuan itu sekaligus memastikan bahwa Golkar bakal mengusung Dedi di Pilgub Jabar.

"Kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat Saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar juga antara lain wakil ketua Pak Ade Ginanjar, jadi pembicaraan sudah sampai sana," kata Airlangga, Jumat (2/8).

Di sisi lain, Airlangga belum bisa memastikan bakal mengusung Ridwan Kamil (RK) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Meski demikian, Airlangga memberi sinyal kemungkinan partai berlambang pohon beringin ini mengusung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta tahun ini.

"Ya kan sudah jelas jika Jawa Barat begitu, berfaedah Jakarta siapa, tetap nanya, apalagi Jakarta-nya KIM plus," ucap Airlangga.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk Friederich Paulus mengatakan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk tetap bersama. Oleh lantaran itu, menurut dia, wajar jika RK berkesempatan maju di DKI.

"Ya kita tidak mau antara KIM, ya semaksimal mungkin kita barengan," ucap Lodewijk.

(tim/bac)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional