GP Ansor Gelar Apel Kesetiaan PBNU di Bali Bertepatan Muktamar PKB

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 21 Agu 2024 17:58 WIB

Gerakan Pemuda Ansor menginstruksikan kepada kader-kadernya se-Jawa Timur dan Bali untuk menggelar "Apel Kesetiaan Kepada PBNU" di Bali pada 21-25 Agustus. Gerakan Pemuda Ansor menginstruksikan kepada kader-kadernya se-Jawa Timur dan Bali untuk menggelar

Jakarta, CNN Indonesia --

Gerakan Pemuda (GP) Ansor menginstruksikan kepada kader-kadernya se-Jawa Timur dan Bali untuk menggelar "Apel Kesetiaan Kepada PBNU" di Kabupaten Badung, Bali pada 21-25 Agustus.

Berdasarkan arsip nan diterima, surat petunjuk itu diteken oleh Ketum PP GP Ansor Addin Jauharuddin dan Sekjen PP GP Ansor Rifqi Al Mubarak pada 18 Agustus 2024 lalu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Surat ini telah dikonfirmasi oleh Addin Jauharuddin dan Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Mabrur L. Banuna, Rabu (21/8).

"Dalam rangka penyelenggaraan aktivitas "Apel Kesetiaan Kepada PBNU" memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Bakti Sosial nan bakal diselenggarakan pada Rabu-Minggu, 21-25 Agustus 2024 di Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Pimpinan Pusat GP Ansor menginstruksikan kepada kader GP Ansor se-Jawa Timur dan Bali untuk datang dalam aktivitas tersebut," bunyi isi surat petunjuk PP GP Ansor tersebut.

Addin membenarkan aktivitas tersebut bakal digelar selama lima hari hingga Minggu (25/8).

Addin menjelaskan sengaja memilih tempat di Bali lantaran sebagai wilayah nan penuh keberagaman. Ia juga mengatakan aktivitas ini digelar tetap dalam suasana HUT ke-79 RI.

"Dan kita apel kebinekaan dan tasyakuran kemerdekaan RI di Bali. Sekaligus apel kesetiaan terhadap PBNU dan kiai," kata Addin ketika dihubungi, Rabu.

Addin mengatakan sekitar 15 ribu personil Ansor dan Banser nan bakal mengikuti apel ini. Ia juga mengatakan kader dari organisasi Pagar Nusa juga bakal mengikuti apel tersebut bersamaan.

Ia tak berkomentar banyak mengenai momen apel kesetiaan digelar berbarengan dengan Muktamar PKB di Bali nan juga digelar pada 24-25 Agustus 2024 mendatang. Baginya, perihal ini hanya persepsi orang semata.

"Ya itu persepsi orang itu ya. Tapi diuar itu kita hanya apel. Kemudian selebihnya tunggu petunjuk ustad dan PBNU," kata dia.

Sebelumnya PKB bakal menggelar Muktamar ke-6 pada 24-25 Agustus akhir pekan ini. Ketua Steering Committee Muktamar PKB Faisol Riza mengatakan PKB lewat Muktamar bakal menentukan sikap di era pemerintahan Prabowo Subianto.

Selain itu, Muktamar juga diselenggarakan untuk mengesahkan kembali kedudukan ketua umum partai nan saat ini dijabat Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Hubungan panas antara PKB dengan PBNU tetap terjadi selama beberapa waktu belakangan ini. PBNU membentuk tim unik lantaran merasa PKB sebagai partai representasi NU mulai keluar dari jalur.

(rzr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional