Gubernur Kepri Akan Panggil Farid Siddik Buntut Unggahan Jelita Jeje

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 27 Agu 2024 04:00 WIB

Gubernur Kepri Ansar Ahmad bakal minta penjelasan Farid Irfan Siddik soal dugaan menerima gratifikasi buntut unggahan istri, Jelita Jeje. Gubernur Kepri Ansar Ahmad bakal minta penjelasan Farid Irfan Siddik soal dugaan menerima gratifikasi buntut unggahan istri, Jelita Jeje. (Arsip Istimewa)

Tanjungpinang, CNN Indonesia --

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad buka bunyi mengenai dugaan penerimaan akomodasi alias gratifikasi oleh Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Bintan (BP Bintan) Farid Irfan Siddik.

Dugaan itu muncul setelah Jelita Jeje yang merupakan istri Farid Irfan Siddik viral lantaran mengaku keluarganya kerap dibiayai pengusaha saat ke luar negeri. Jeje merupakan menantu Staf Ahli Jaksa Agung Asri Agung.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nanti kami kroscek, kami kroscek dulu. Nanti kami panggil dulu dia toh," kata Ansar Ahmad, Senin (26/8).

Asri Agung Putra sekarang menjabat sebagai Staf Ahli Jaksa Agung. Ia sebelumnya pernah menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda bagian Pengawasan, selain itu juga pernah menjadi Plh Jaksa Agung Muda bagian Tindak Pidana Umum.

Ia juga pernah menjadi Kepala Kejati DKI Jakarta dan menjabat Kepala Kejati Kepri.

[Gambas:Video CNN]

Terkait perihal tersebut, Kejaksaan Agung juga buka suara. Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar menilai dugaan gratifikasi oleh Asri merupakan ranah pribadi dan tidak mengenai institusi.

Harli mengaku tetap perlu mendalami maksud dan tujuan dari Jelita Jeje saat menyampaikan dugaan gratifikasi tersebut. Oleh karenanya dia tidak mau menyimpulkan lebih jauh apakah dugaan gratifikasi itu betul adanya alias tidak.

"Peristiwa ini ada di ranah pribadi alias keluarga. Kita tidak tahu apa motivasi nan berkepentingan menyampaikan perihal itu," jelasnya lewat pesan singkat, Senin (26/8).

"Itu kudu ditelusuri dulu apakah misalnya lantaran terbawa emosi alias ada persoalan keluarga, jadi tidak langsung menyimpulkan seperti itu," imbuhnya.

Kasus ini bermulai ketika Jelita Jeje memihak perjalanan Kaesang Pangarep dan Erina ke Amerika Serikat nan diunggah ke media sosial.

Jeje mengaku sejumlah akomodasi mulai dari jet pribadi kerap ditawarkan oleh pengusaha secara cuma-cuma hanya lantaran mertuanya merupakan pejabat negara. Hal itu nan memunculkan dugaan penerimaan gratifikasi.

Belum ada penjelasan lebih lanjut dari Farid, Jeje, hingga mertuanya, Asri sejauh ini. Berdasarkan pantauan, akun IG Jelita Jeje dan Farid per Selasa (27/8) awal hari sudah lenyap alias tak bisa ditemukan lagi. 

(arp/chri)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional