Guntur Soekarnoputra: Rano Karno Bakal Dongkrak Pramono di Basis Massa

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 13 Sep 2024 06:15 WIB

Guntur Soekarnoputra menyatakan bacawagub Rano Karno bakal mendongkrak perolehan bunyi bacagub Pramono Anung di Pilkada Jakarta 2024. Bakal calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno bersilaturahmi ke kediaman putra sulung Presiden Sukarno, Guntur Sukarnoputra di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (12/9) (CNN Indonesia/ Muhammad Naufal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Putra sulung Presiden pertama RI Sukarno, Guntur Soekarnoputra percaya bacawagub Rano Karno akan mendongkrak perolehan bunyi bacagub Pramono Anung di Pilkada Jakarta 2024.

Ia menyebut sosok pemeran Si Doel itu dikenal di pedoman massa pemilih, terutama Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau tadi saya sudah ngomong, saya sudah betul-betul ngomong sembari makan, nan bisa mendongkrak Pramono itu adalah nan namanya Rano Karno lantaran nan dikenal di pedoman massa itu kamu," kata Guntur usai didatangi Rano ke kediamannya, Jakarta, Kamis (12/9).

Kakak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu pun berpesan kepada Rano agar terus berjuang keras meraih kemenangan di Pilkada nanti.

Dia meminta Rano agar berpegang pada pedoman massa nan ada di Jakarta. Guntur menyebut perjuangan di pedoman massa itulah nan paling penting.

"Berjuangnya di mana nan paling penting? Di basis-basis massa di atas-atas mau enggak milih, pokoknya terserah deh. Tapi pedoman massa kudu kita pegang kuat, pedoman massa kudu kita menangkan," kata Guntur.

Pada saat nan sama, Rano menyebut kedatangannya ke kediaman Guntur untuk meminta pengarahan jelang menghadapi pilkada.

"Dalam konteks pilkada ini saya meminta pengarahan lantaran saya tahu beliau adalah pemerhati Jakarta dan tentu kita sebagai nan muda kudu mendengar," ucapnya.

Pramono-Rano diusung PDIP untuk maju di Pilgub DKI. Mereka bakal menghadapi bapaslon nan diusung KIM Plus, Ridwan Kamil-Suswono, dan Bapaslon Independen Dharma Pongrekun - Kun Wardana.

(mnf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional