Gus Hans Dilarang Pakai Atribut Golkar Dampingi Risma di Pilkada Jatim

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Surabaya, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal DPP Golkar M Sarmuji melarang kadernya, Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans, menggunakan atribut partai Golkar. Larangan itu menyusul Gus Hans menjadi bakal calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Tri Rismaharini.

Pasangan bakal calon Tri Rismahrini dan Gus Hans didukung PDI Perjuangan dan Partai Hanura. Sementara itu, Partai Golkar berasosiasi dengan banyak partai lainnya mendukung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. 

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Yang jelas Gus Hans tidak boleh memakai atribut dan simbol partai untuk kepentingan pencalonannya," kata Sarmuji nan juga menjabat Ketua DPD Golkar Jatim, Kamis (29/8).

"Kami memastikan jika Golkar tetap berada di barisan Khofifah-Emil. Diambilnya Gus Hans [oleh PDIP untuk mendampingi Risma] tidak bakal banyak mempengaruhi massa Golkar," ucapnya.

Di sisi lain, Gus Hans juga ditekankan bukan kader biasa dari partai beringin itu. Dia merupakan Wakil Ketua DPD Golkar Jatim, tapi malah jadi wakil Risma.

[Gambas:Video CNN]

"Golkar bakal mengeluarkan perintah kepada seluruh prasarana partai untuk tetap memperjuangkan kemenangan Khofifah-Emil," tegas Sarmuji.

Pasangan Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta nan diusung PDIP, Hanura dan Partai Ummat ini mendaftarkan diri ke KPU Jatim, Kamis (29/8) malam. Begitu pula pasangan nan diusung PKB, Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Hakim.

Sedangkan paslon petahana, Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, sudah mendaftar sebagai pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di KPU Jatim, Rabu (28/8) kemarin. 

Mereka diusung koalisi besar 15 partai. Partai-partai tersebut adalah PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

(frd/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional