Gus Ipul Mundur dari Wali Kota Pasuruan Usai Dilantik Jadi Mensos

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 11 Sep 2024 10:27 WIB

Saifullah Yusuf namalain Gus Ipul menyatakan mundur dari kedudukan Wali Kota Pasuruan per hari ini, Rabu (11/9) usai resmi dilantik menjadi Menteri Sosial di Istana. Saifullah Yusuf namalain Gus Ipul menyatakan mundur dari kedudukan Wali Kota Pasuruan per hari ini, Rabu (11/9) usai resmi dilantik menjadi Menteri Sosial di Istana.CNN Indonesia/ Khaira Ummah

Jakarta, CNN Indonesia --

Saifullah Yusuf namalain Gus Ipul menyatakan mundur dari jabatannya sebagai Wali Kota Pasuruan per hari ini, Rabu (11/9) menyusul dirinya nan resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Sosial di Istana Negara, Jakarta.

Gus Ipul menggantikan Tri Rismaharini nan mundur dari Kabinet Indonesia Maju lantaran mengikuti Pilkada 2024.

"Per hari ini juga saya mundur sebagai Wali Kota Pasuruan, otomatis itu," kata Gus Ipul usai dilantik di Istana Negara, Rabu (11/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gus Ipul mengaku memilih untuk menerima tawaran Jokowi sebagai Mensos sebagai sebuah kepercayaan. Lagi pula dia juga tidak melanjutkan di Pasuruan dalam Pilkada 2024.

Ia mengaku dihubungi Istana Kepresidenan mengenai kedudukan Mensos dalam 1-2 hari terakhir ini.

"Ya pasti presiden punya maksud nan saya kira tidak ada lain di antaranya adalah mencoba untuk menata masa transisi," ujarnya.

Gus Ipul sebelumnya dilantik sebagai Mensos berasas Keputusan Presiden Nomor 102/P tahun 2024 tentang Pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Selain Gus Ipul, sejumlah pejabat lain juga dilantik dalam Reshuffle Kabinet kali ini, ialah Aida Suwandi Budiman sebagai personil Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Irjen Pol Eddy Hartono sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

(khr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional