Gus Ipul PBNU Kritik PKB Majukan Jadwal Muktamar Jadi Akhir Agustus

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 12 Agu 2024 09:49 WIB

Sekretaris Jendral PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengkritik PKB nan memajukan agenda Muktamar PKB menjadi 24-25 Agustus 2024. Sekretaris Jendral PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengkritik PKB nan memajukan agenda Muktamar PKB menjadi 24-25 Agustus 2024. (CNN Indonesia/Ramadhan Rizki Saputra)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jendral PBNU Saifullah Yusuf alias Gus Ipul mengkritik PKB yang memajukan agenda Muktamar PKB menjadi 24-25 Agustus 2024.

Padahal sebelumnya PKB telah mengumumkan melalui rakernas muktamar bakal digelar akhir tahun 2024.

"Saya susah membayangkan. Tidak lenyap pikir ada keputusan nan berubah-ubah oleh segelintir elite PKB. Awalnya memutuskan muktamar akhir tahun. Tiba-tiba diubah 24 Agustus tahun ini," kata Gus Ipul dalam keterangannya dikutip Senin (12/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gus Ipul menilai perubahan agenda muktamar PKB secara tiba-tiba dinilai penuh kejanggalan dan terkesan ada nan ditutupi. Ia juga menganggap perubahan tiba-tiba ini menunjukkan ketidakkonsistenan serta adanya mismanajemen di internal elite PKB.

"Ini juga bagian sari perencanaan nan tidak baik. Ada sesuatu nan diputuskan secara spontan," kata dia.

Karenanya, Gus Ipu membujuk pada pengurus DPC dan DPW PKB untuk berpikir logis objektif. Ia juga membujuk jejeran DPW dan DPC PKB untuk melakukan koreksi kebiasaan tidak baik.

"Kita mau DPW dan DPC PKB bisa mengambil sikap untuk perbaikan PKB ke depan. Kembali ke pangkuan NU seperti semangat awal berdirinya dari NU untuk bangsa. Itulah PKB," kata Gus Ipul.

PKB bakal menggelar muktamar di Bali pada 24-25 Agustus 2024. Muktamar merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi di PKB. Salah satu nan dibahas adalah pemilihan ketua umum PKB periode 2024-2029.

Sebelumnya Ketua Organizing Committee Muktamar PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan muktamar PKB dipastikan tak bakal membahas rumor bentrok dengan PBNU.

"Terkait dengan rumor saat ini (konflik PKB dan PBNU) tidak ada agenda itu," ujar di Kabupaten Badung, Minggu (11/8).

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional