Gus Miftah Tanya Rutinitas Jokowi Usai Lengser: Tidur Seminggu di Solo

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 19 Sep 2024 11:50 WIB

Gus Miftah mengungkap rencana aktivitas Jokowi usai lengser dari bangku presiden alias kepala negara pada 20 Oktober 2024. Jokowi hadiri harlah Ponpes milik Miftah di DIY. (CNN Indonesia/Tunggul)

Yogyakarta, CNN Indonesia --

Pengasuh Ponpes Ora Aji, Miftah Maulana Habiburrahman namalain Gus Miftah mengungkap rencana aktivitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai lengser dari kursi presiden atau kepala negara pada 20 Oktober 2024.

Hal itu diungkap Miftah usai dirinya berjumpa Jokowi dalam aktivitas Multaqo Presiden dan Ulama nan diselenggarakan sebagai salah satu rangkaian harlah ponpesnya, Kamis (19/9).

Dalam momen itu, Miftah dan Jokowi berbareng para ustadz muda lainnya sempat duduk bareng selama sekitar separuh jam lebih.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Beliau menyampaikan setelah tanggal 20 Oktober saya bakal tidur seminggu, dua minggu di Solo," kata Miftah di kediamannya, Kalasan, Sleman, DIY, Kamis.

Menurut klaim Miftah, Jokowi bakal beristirahat dan tak bakal ikut kombinasi dalam urusan pemerintahan presiden dan wakil presiden 2024 terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sang mantan wali Kota Solo itu tidak pula menyinggung untuk terlibat ke dalam Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres). Namun, kepada Miftah, Jokowi bilang tetap bakal keliling menemui masyarakat selepas rehat dua pekan di Solo.

"Setelah itu (istirahat di Solo) saya mau keliling menjumpai masyarakat saja. Soal pemerintahan, urusan pak Prabowo Gibran," kata Miftah meniru perkataan Jokowi.

"Kita tanya, pak kelilingnya ke mana, lah kan baru rencana. Tapi rencana awalnya dua minggu beliau bakal rehat di Solo, bakal tidur," sambung dia.

Jokowi sendiri meninggalkan Ponpes Ora Aji sekitar pukul 10.30 WIB. Sebelum bertolak menuju letak agenda berikutnya di Jawa Tengah, dia sempat menyapa para santri dan penduduk nan sudah menunggu kehadirannya sejak pagi.

Ia juga membagikan support kebutuhan bahan pokok, buku, serta kaos kepada masyarakat.

(kum/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional