Hadiri Acara Relawan, Komjen Luthfi Bicara Kans Maju Pilgub Jateng

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Komisaris Jenderal (Komjen) Ahmad Luthfi telah mendapatkan banyak isyarat support dari partai politik untuk maju dalam Pilgub Jateng pada Pilkada serentak 2024.

Eks Kapolda Jateng itu pun buka bunyi mengenai peluangnya menjadi bakal calon kepala wilayah saat menghadiri aktivitas relawan Kawal Jateng (Kawula Muda Ahmad Luthfi) di Lokananta, Solo, Minggu (4/8).

Mengutip dari detikJateng, Luthfi menyampaikan isyarat dirinya bakal maju sebagai bakal calon Gubernur Jawa Tengah 2024. Jenderal polisi nan tetap aktif berdinas itu tak secara lugas menyampaikan bakal maju di Pilgub Jateng.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau mau obrolan kelak pada saat saya resign apa sih visi misinya, saya sendiri sampai sekarang mau kemana juga tetap bingung, tapi arahnya kayaknya sudah jelas, nan krusial paham. Jabarkan sendiri," kata Luthfi di lokasi.

Saat ditanya kapan rencana deklarasi maju Pilgub Jateng, Luthfi tidak menjawab secara gamblang.

"Nanti tunggu tanggalnya ya. nan jelas ini merupakan suatu potensi masyarakat nan dikawal oleh pemuda, dorongan masyarakat saya apresiasi sekali dan saya mengucapkan terima kasih," ujar dia.

"Saya berpesan pada saat gelaran pilkada tidak usah membikin masyarakat kita berhadap-hadapan. Kita berkontestasi nan positif, tidak usah black campaign, enggak usah menyalahkan orang lain, sehingga masyarakat kita terdidik untuk berpolitik nan dingin," ucapnya.

"Siapapun kelak sosok visi misi ke depan, biar masyarakat menilai, saya bukan memerintah, tapi mengimbau kawal Jateng di pemilu," ujar jenderal bintang tiga yang dimutasi Kapolri untuk jadi Inspektur Jenderal di Kementerian Perdagangan tersebut.

Jelang Pilgub Jateng, Luthfi telah mendapatkan sejumlah support dari partai politik. Salah satunya DPD Gerindra yang resmi mengusulkan namanya untuk jadi Cagub Jateng pada Pilkada serentak 2024.

Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono mengaku tengah menggodok calon wakil Gubernur nan bakal mendampingi Ahmad Luthfi.

"Wakil belum, jika kita sudah fix Bapak Luthfi, tinggal jika wakil kelak saya kira pembahasan level tinggi. Tidak dibahas oleh kami sebagai ketua DPD, tapi itu menjadi domain di pusat," kata Sudaryono kepada wartawan di sela kunjungan kerja di Pati, Jumat (2/8).

Partai lain nan sudah mengisyaratkan Luthfi untuk Pilgub Jateng sejauh ini ada PAN, Golkar, hingga PSI.

Kesiapan untuk Maju Pilgub

Pada hari nan sama, Luthfi mengunjungi Ponpes Isykarima di Karanganyar. Dia pun merespons support dari Gerindrra.

"Tanggapannya ya saya baik-baik saja," kata Luthfi di letak ponpes tersebut.

Ditanya mengenai kesiapannya maju sebagai calon gubernur Jawa Tengah, Luthfi tidak menjawab dengan lugas.

"Kalau siap itu begini, jadi intinya begini. Saya itu semalam baru pisah sambut, jadi jika jawab berat. Jadi, pemimpin-pemimpin nan baik tidak boleh pensiun, jika pensiun lantaran usia maupun izin boleh-boleh saja, artinya tidak bakal pernah pensiun dalam perihal pengabdian di manapun berada," jelas Luthfi mengutip dari detikJateng.

Saat ditegaskan mengenai pernyataan tersebut apakah mengarah ke kesiapan dirinya, Luthfi tidak menjawab.

"Ya itu jawaban saya, jabarkan sendiri," katanya sambil tertawa.

Baca buletin lengkapnya di sini.

(tim/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional