Hadiri Munas Golkar, Jokowi Mengaku Nyaman Ada di Bawah Pohon Beringin

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 21 Agu 2024 22:25 WIB

Saat menghadiri Munas XI Partai Golkar, Jokowi memuji eksistensi partai tersebut dan mengaku nyaman berada di bawah pohon beringin nan jadi lambang Golkar. Dalam penutupan Munas XI Partai Golkar, Presiden Jokowi mengaku nyaman berada di bawah pohon beringin. (Tangkapan layar youtube Golkar Indonesia)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji eksistensi Partai Golkar nan selama nyaris genap 60 tahun berkontribusi terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Ia pun mengaku nyaman berada di bawah pohon beringin nan merupakan lambang dari Golkar.

Pujian itu Jokowi sampaikan saat memberikan sambutan dalam aktivitas penutupan Musyawarah Nasional (Munas) XI Golkar di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8) malam.

"Saya jika lihat pohon beringin, bawaannya sejuk gitu, bawaannya sejuk," kata Jokowi nan disambut riuh para undangan nan hadir.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Apalagi di siang hari nan sedang panas-panasnya, sedang terik-teriknya. Kalau di bawah pohon beringin betul-betul bawaannya sejuk dan sejuk," imbuhnya.

Jokowi pun mengaku senang bisa datang berbareng para kader Golkar dari beragam daerah.

Ia mengaku senang karena Golkar merupakan partai nan terbuka untuk siapapun.

Jokowi nan memakai kemeja kuning itu kemudian mengabsen para Ketua Umum Golkar dari masa ke masa berasal dari beragam daerah, mulai Pulau Sumatera, Sulawesi, hingga tanah Papua.

"Malam hari ini saya merasa sangat teduh, membikin kita lebih nyaman. Malam hari ini saya juga merasa lebih nyaman," ujar Jokowi.

Sementara itu, Politikus Partai Golkar Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan ada permintaan para kader di wilayah agar Jokowi menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar.

Ngabalin menyebut permintaan itu mengemuka berbarengan dengan penunjukan Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Partai Golkar Periode 2024-2029.

Sementara itu, Bahlil Lahadalia menepis berita tersebut. Menteri ESDM itu mengingatkan agar semua pihak tetap berpikir positif.

Ia tak mau keterpilihannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar terus dikaitkan dengan Jokowi.

(khr/pua)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional