Hanura Resmi Dukung Danlantamal Ambon untuk Maju Pilgub Maluku 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 13 Jul 2024 03:10 WIB

Ketua Tim Pemenangan Hanura meminta Brigjen (Mar) Said Latuconsina untuk menjalin komunikasi dengan pengurus Hanura di Maluku, dan parpol lain buat berkoalisi. Partai Hanura resmi memberikan support kepada Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI Marinir Said Latuconsina untuk maju di Pilgub Maluku 2024 (CNN Indonesia/Said)

Ambon, CNN Indonesia --

Partai Hanura resmi memberikan support kepada Komandan Lantamal IX Ambon, Brigjen TNI Marinir Said Latuconsina, untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Maluku 2024.

Surat rekomendasi support nan diteken Ketua Umum Oesman Sapta Odang (OSO) itu diserahkan kepada laki-laki nan tetap aktif sebagai perwira tinggi TNI AL itu oleh Ketua Tim Pemenangan Penjaringan Penetapan DPP Hanura Irjen Pol (Purn) Syahrizal Aria.

"Carilah pasangan wakil nan pas dan saling support," ujar Syahrizal saat memberikan rekomendasi, Jumat, (12/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, Syahrizal meminta kader dan personil DPRD terpilih di Maluku segera merapatkan barisan dan memenangkan Jenderal Said Latuconsina di Pilgub Maluku pada 27 November mendatang.

Ia juga meminta Latuconsina segera membangun komunikasi dengan pengurus Hanura di Maluku.

Tak hanya itu, komunikasi dengan partai politik lain perlu sehingga bisa menambah koalisi support untuk menjadi kendaraan politik di Pilgub Maluku.

Sebab tetap perwira aktif, berasas patokan nan ada maka Said Latuconsina harus tak lagi berdinas di TNI AL jika maju pada kontestasi Pilkada 2024.

Sementara itu, usai menerima rekomendasi tersebut, Said mengucapkan terima kasih kepada OSO selaku Ketum Hanura.

"Insya Allah dengan besar hati dan tulus amanah ini saya tunaikan dan penuh tanggung jawab nan diberikan support dari Hanura," ucapnya.

Dia berjanji bakal mewujudkan nawacita dan angan Hanura untuk memajukan Maluku untuk lima tahun nan lebih baik.

Menurutnya bilang Maluku saat ini memerlukan sosok pemimpin nan baik sehingga Maluku tidak lagi tergolong sebagai provinsi termiskin di Indonesia.

"Mudah-mudahan ini menjadi pilihan nan tepat untuk sama-sama membangun Maluku nan lebih baik," tuturnya.

Berdasarkan hasil Pileg 2024, Hanura memiliki tiga bangku di DPRD Maluku.

Bursa Bakal Cagub Maluku 2024 bakal terjadi perang jenderal mulai dari Eks Komandan Korps Brimob nan juga mantan Gubernur Maluku, Irjen Pol (purn) Murad Ismail, Eks Pangdam XVI Pattimura Letjen (purn) Jefry Apoly Rahawarin hingga Komandan Lantamal IX Ambon Brigjen TNI Marinir Said Latuconsina.

Mereka nan masuk radar bursa Calon Gubernur (Cagub) Maluku pada Pilkada 2024 telah telah mendaftar ke sejumlah partai politik nan mempunyai bangku di DPRD Maluku.

(sai/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional