Hari Terakhir Jakarta Sneaker Day, Ada Tenant Peroleh Omzet Hingga Rp 700 Juta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, JakartaHari terakhir Jakarta Sneaker Day (JSD) bekerja-sama dengan myBCA pada Ahad, 7 Juli 2024 terpantau ramai. Antusiasme ekshibisi sneaker dan streetwear ini tak lepas dari banyaknya promo dan potongan nilai nan diberikan 43 tenant merek lokal nan berperan-serta di dalamnya. 

 “Mulai puncak ramai pengunjungnya di hari Sabtu lantaran dibantu ada band dan DJ, store kami jadi terbantu banyak pengunjung,” ujar PIC reseller brand Sneakers Depth, Marco kepada Tempo, Ahad, 7 Juli.

Ini kali pertama bagi Sneakers Depth datang di JSD. Marco mengaku cukup puas dengan antusiasme visitor JSD. Menurutnya, di hari terakhir JSD, Sneakers Depth sukses menjual 300 unit sepatu dan mendapatkan omzet sekitar Rp 300 juta rupiah. “Total dari hari pertama kami sukses menjual ada 700 unit sepatu, namun hari ini omzet tertinggi sejak hari pertama,” Tambahnya.

Selain Sneakers Depth ada juga jenama Kick Avenue juga turut datang menjadi tenant di Jakarta Sneakers Day 2024. Menurut pengakuan Yuza, Store Manager Kick Avenue, mereka bisa meraih omzet sekitar Rp 700 juta untuk penyelenggaraan dua ahri pertama dan sukses menjual 900-1000 unit sepatu. “Akumulasi omzet dari hari pertama sampai hari kedua bisa mencapai 700 jutaan, jika omzet hari ini belum kami rekap,” Terang Yuza kepada Tempo.

Iklan

JSD tahun ini mengusung tema "On To The Next Phase” merupakan gambaran perkembangan bumi sneaker dengan konsentrasi nan diperluas ke ranah olahraga. Acara JSD ini bermaksud menjadi wadah bagi para pecinta sneaker, fashion, arts, serta olahraga untuk berkumpul dan bekerja-sama dalam memajukan perekonomian imajinatif Tanah Air.

Sebelumnya, Dimas Aditya Event Director myBCA x JSD On To The Next Phase mengungkapkan apresiasinya atas antusiasme pengunjung. “Tahun ini merupakan kali keenam kami mengadakan JSD secara offline, dan kami sangat terkesan dengan semangat serta apresiasi luar biasa sejak hari pertama. Ini membuktikan bahwa JSD terus menjadi aktivitas nan ditunggu-tunggu oleh pecinta sneaker di Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi. JSD berjalan selama tiga hari pda 5-7 Juli 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

Pilihan editor: Di Jakarta Sneaker Day, Ada Sepatu Nike Rp 1,6 Juta Didiskon jadi Rp 75 Ribu

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis