Hari Terakhir Pendaftaran CPNS di Yogya, Seribu Lebih Pendaftar Belum Submit Posisi yang Dilamar

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Yogyakarta - Sebanyak 7.522 orang tercatat telah melakukan pendaftaran di hari terakhir pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Selasa, 10 September 2024. 

Namun, dari jumlah pendaftar itu belum semuanya melakukan submit untuk mengisi posisi nan diinginkan.

“Yang melakukan submit baru 6.200 orang dari total nan mendaftarkan diri, jadi ada seribuan lebih nan belum submit,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Amin Purwani Selasa.

Amin mengingatkan pendaftaran CPNS ini bakal ditutup pada hari ini pukul 23.59 WIB. Tanggal itu merupakan hasil perpanjangan selama empat hari setelah muncul kasus banyaknya pendaftar nan terkendala mengunduh e-meterai.

“Sekarang kan soal e-materai itu sudah bisa diselesaikan, pelamar sudah bisa menggunakan materai tempel," tuturnya.

Amin mengungkap, hingga saat ini terdapat satu susunan nan tetap kosong namalain tanpa pelamar, ialah susunan Pengelola Barang Terampil di Sekolah.  

Iklan

Berdasar info nan diterimanya, Amin menuturkan, susunan itu tetap kosong lantaran adanya perubahan mendadak soal kualifikasi pendidikan nan dipersyaratkan. 

"Kemungkinan susunan itu kosong lantaran sebelumnya kan kualifikasi pendidikannya D3 Manajemen Aset nan itu hanya ada di STAN, sedangkan untuk nan (lulusan) di UGM sudah berubah menjadi D4,” kata dia.

Amin menuturkan, posisi susunan CPNS di lingkungan Pemda DIY termasuk paling banyak dibandingkan nan disediakan lima kabupaten/kota ialah sebanyak 370 posisi. 

Posisi nan banyak diminati pendaftar adalah auditor dengan jumlah pelamar mencapai 400 orang. Sedangkan susunan nan sunyi fans adalah pengelola peralatan terampil di sekolah.

Pilihan Editor: OJK Sebut Gen Z dan Milenial Sumbang 37,17 Persen Kredit Macet Via Pinjol

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis