Hasto Bicara Peluang PDIP Usung Anies di Jakarta: Masih Dinamis

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 22 Jun 2024 15:37 WIB

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto belum banyak berkomentar soal perkembangan rumor partainya bakal mencalonkan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bicara soal partainya bakal mencalonkan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto belum banyak berkomentar soal perkembangan rumor partainya bakal mencalonkan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024.

Pasalnya, kata Hasto, situasi politik jelang Pilkada Jakarta 2024 tetap sangat dinamis. Pihaknya pun memilih memandang kondisi nan terus berkembang lebih dulu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ya, kelak mengenai dengan Pilkada Jakarta tetap sangat dinamis," kata Hasto saat ditanya kesempatan PDIP mencalonkan Anies di Pilkada Jakarta, di Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/6).

Hasto mengatakan PDIP tetap membuka kesempatan berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain untuk menentukan kandidat calon gubernur Jakarta nan bakal mereka usung nantinya.

"Yang jelas PDIP terus membuka ruang kerja sama dengan parpol nan lain," ujarnya.

Di sisi lain, kata Hasto, sekarang muncul usulan untuk mencalonkan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung untuk maju di Pilkada Jakarta. Sementara nama nan sebelumnya sempat muncul ialah Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, diusulkan untuk maju di Pilkada Jatim.

"Bu Risma namanya ada nan mengusulkan sebagai calon Gubernur [Jatim]. Demikian pula ada Pak Pramono Anung, ada nan mengusulkan baik di Jakarta maupun Jatim," ucapnya.

Hasto menambahkan, saat ini PDIP tetap konsentrasi memprioritaskan pilkada di tingkat kabupaten/kota. Pihaknya juga telah mengeluarkan ratusan rekomendasi untuk calon kepala daerah.

"Sekala prioritas saat ini kami konsentrasi di tingkat kabupaten/kota. Dan rekomendasi nan dikeluarkan saat ini sudah lebih dari 130," katanya.

(frd/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional