Hasto Ungkap PDIP-Anies Terus Komunikasi di Tengah Isu Penjegalan

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 11 Agu 2024 20:45 WIB

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan PDIP dan Anies Baswedan terus berkomunikasi di tengah rumor penjegalan di Pilkada Jakarta 2024. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan PDIP dan Anies Baswedan terus berkomunikasi di tengah rumor penjegalan di Pilkada Jakarta 2024. (CNN Indonesia/Loamy)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan PDIP dan Anies Baswedan terus berkomunikasi belakangan ini di tengah rumor penjegalan di Pilkada Jakarta 2024.

Hasto menyatakan Anies kerap menginfokan pelbagai kegiatannya, seperti saat menyambangi pondok pesantren beberapa waktu lalu.

"Ya dikomunikasikan, kemarin Pak Anies misalnya datang ke pondok pesantren nan dipimpin oleh abah KH Syarif Hidayatullah, ya beliau juga mengkomunikasikan," kata Hasto di Hotel Artotel, Jakarta, Minggu (11/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hasto menilai ada pihak-pihak nan tak mau berkontestasi secara sehat di Pilkada Jakarta. Sebab, pihak ini cemas dengan sosok nan mempunyai ketenaran secara elektoral.

Ia menilai kerakyatan tak bakal dibendung oleh kekuasaan. Baginya, rakyat bakal muncul untuk melakukan koreksi.

"Sehingga ada nan tidak mau masuk ranah kontestasi nan sehat. Itu terjadi dan bisa dipandang dengan jelas oleh rakyat," kata dia.

Di sisi lain, Hasto mengtakan PDIP telah mendukung Edy Rahmayadi untuk maju Pilgub Sumatera Utara. Ia menyatakan rakyat Sumut mempunyai antusiasme nan besar dengan pencalonan Edy.

"Dan rupanya antusiasme arus bawah itu sangat besar," kata dia.

Belakangan ini PKS nan sudah mengusung Anies berpasangan Sohibul Iman telah mengirim sinyal kuat bakal mengurungkan support untuk Anies maju Pilgub Jakarta. Mereka menilai hingga tenggat waktu nan diberikan ialah 4 Agustus, Anies tak kunjung mengantongi support dari partai lain.

Padahal PKS tetap butuh tambahan empat bangku untuk mengusung cagub-cawagub. Partai lain nan sempat menyuarakan support ialah NasDem dan PKB, belum juga mengeluarkan surat keputusan dukungan. Dua partai ini juga mengirim isyarat bakal masuk barisan pendukung Prabowo Subianto.

Kini, PKS memilih untuk lebih konsentrasi menempuh opsi berkomunikasi dengan partai politik di Koalisi Indonesia Maju.

(rzr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional