Hendropriyono Kenang Mendiang Hamzah Haz: Pribadi Jujur dan Setia Kawan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Mantan Kepala BIN A.M Hendropriyono mengaku kehilangan sosok Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz yang meninggal bumi sekitar pukul 09.45 WIB, pada Rabu (24/7) hari ini.

Hendro mengaku sudah lama mengenal sosok Hamzah Haz mulai dari urusan upaya hingga akhirnya sama-sama berada di pemerintahan.

"Saya terkejut lantaran kemarin ngobrol dan saya ikut bersungkawa cita kepada seluruh keluarga. Saya sangat kehilangan lantaran kawan lama," ujarnya di rumah duka.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hamzah Haz, kata dia, merupakan sosok nan jujur dan selalu setia kawan baik dalam kondisi susah maupun senang.

"Seseorang nan sangat jujur dan selalu setia kepada kawan, baik dalam susah dan senang. Terutama kala susah, selalu sama-sama dan tidak meninggalkan kawan, banyak nan bisa kita tiru," jelasnya.

Sementara itu di letak nan sama, Sekjen PPP Arwani Thomafi menyebut semasa hidupnya Hamzah Haz merupakan politisi nan luar biasa serta mempunyai semangat berceramah nan tinggi.

"Kita semua sedih ditinggalkan sosok teladan seperti beliau, sosok politisi yang punya keahlian luar biasa, ahli dan juga semangat berdakwah," tuturnya.

"Melalui jalur PPP jalur politik, jalur eksekutif, jalur legislatif beliau mendermakan seluruh hidupnya untuk hikmah kepada umat," imbuhnya.

Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (24/7). Jenazah bakal dimakamkan di kompleks pemakaman family di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu siang ini.

"Jenazah bakal dimakamkan di komplek pemakaman family di Cisarua Bogor siang kelak setelah salat zuhur," kata Sekjen PPP Arwani Thomafi dalam keterangannya, Rabu (24/7).

Hamzah Haz merupakan wakil presiden nan mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Ia menjabat wakil presiden pada 2001 hingga 2004.

Sebelum itu, Hamzah Haz juga pernah menjabat sebagai Menteri Investasi pada era Presiden BJ Habibie. Hamzah Haz juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI serta Menko Kesra era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

(tfq/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional