Heru Budi soal Spanduk Kaesang di DKI: Kalau Sesuai Aturan Boleh Dong

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 14 Agu 2024 20:31 WIB

Pj Gubernur Heru Budi merespons spanduk putra Jokowi Kaesang nan bertebaran di Jakarta. Heru Budi respons spanduk Kaesang bertebaran di Jakarta. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merespons bertebarannya spanduk Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) nan juga putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep dengan tulisan 'Kaesang 2024-2029' di sejumlah titik jalan raya di Jakarta.

Heru mengatakan tak ada nan perlu dipermasalahkan jika pemasangan spanduk itu sesuai aturan. Apalagi, lanjut dia, spanduk tersebut tak memuat kalimat kampanye.

"Kalau sesuai patokan enggak apa-apa juga. Sekarang gini, kan kalimatnya kudu dilihat dong. Kalimatnya mengandung Pilkada enggak? Kan boleh dong," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (14/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurutnya, tulisan 'Kaesang 2024-2029' di spanduk itu bukan merupakan kalimat kampanye.

"Enggak, misalnya Heru Budi Hartono. Kan saya nulis Heru Budi Hartono di mana-mana boleh asal ada izin tempatnya," ujarnya.

Sebelumnya diketahui, spanduk bertuliskan 'Kaesang 2024-2029' bertebaran di sejumlah titik jalan raya di Jakarta. Tertulis di bagian bawah spanduk itu "DKI Jakarta".

Spanduk itu di antaranya dipajang di area Mampang, Jakarta Selatan, dan Menteng, Jakarta Pusat, tak jauh dari instansi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Spanduk itu berukuran sekitar dua meter dengan latar belakang putih. Tulisan 'Kaesang 2024-2029' ditulis dengan huruf kapital berwarna merah tua.

Sementara di pojok kanan bawah terdapat foto putra bungsu Presiden Joko Widodo itu menggunakan busana beskap Jawa komplit dengan blangkonnya.

(lna/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional