Heru Budi soal Upacara HUT RI di IKN: Infrastruktur dan Pengamanan Siap

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 30 Jul 2024 15:25 WIB

Kasetpres Heru Budi Hartono menyebut prasarana hingga pengamanan upacara peringatan Kemerdekaan ke-79 RI di IKN, telah siap. Suasana Istana Negara dan Istana Garuda terlihat dari area Sumbu Kebangsaan IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menyebut prasarana hingga pengamanan upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di IKN Nusantara, Kalimantan pada 17 Agustus mendatang, telah siap.

Heru mengaku saat ini tengah konsentrasi mempersiapkan penyelenggaraan upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI baik di IKN maupun di Jakarta.

"Ya pelan-pelan, tinggal kemarin beberapa pengarahan ada perubahan sedikit. Intinya tata upacara militer sudah siap dan persiapan di Jakarta juga sudah siap, di IKN juga siap termasuk juga kesiapan pengamanan persiapan nan lainnya. Iya prasarana juga," ujarnya di Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia pun mengapresiasi keahlian Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam mempersiapkan penyelenggaraan upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 RI.

"Kementerian PUPR juga bagus progresnya," kata Heru.

Pemerintah bakal menggelar Upacara HUT RI secara hybrid, ialah di IKN Nusantara dan Jakarta pada 17 Agustus 2024.

Presiden Jokowi sebelumnya menjelaskan penyelenggaraan upacara secara berbarengan di dua letak berbeda itu terjadi lantaran saat ini tetap dalam masa transisi pemindahan ibu kota.

Rencananya, Jokowi dan Presiden terpilih RI Prabowo Subianto--yang sekarang tetap menjabat Menteri Pertahanan--akan menghadiri upacara HUT RI di IKN.

Sementara Wapres Ma'ruf Amin dan Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka melakukan upacara di Jakarta.

(lna/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional