Heru Perintahkan Aparat Tertibkan Juru Parkir Liar Minimarket Jakarta

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 12:07 WIB

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meminta Satpol PP dan Dinas Perhubungan DKI untuk menertibkan ahli parkir liar nan berada di minimarket di wilayah Jakarta. Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono meminta Satpol PP dan Dinas Perhubungan DKI untuk menertibkan ahli parkir liar nan berada di minimarket di wilayah Jakarta. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono

Jakarta, CNN Indonesia --

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Satpol PP dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk menertibkan juru parkir liar nan berada di minimarket di wilayah Jakarta.

Heru mengatakan penertiban itu dilakukan agar ahli parkir liar tak lagi meresahkan masyarakat.

"Jadi saya sudah minta Trantib sama Dinas Perhubungan untuk itu ditertibkan ahli parkir liar. Sudah mulai operasi dari kemarin, untuk tidak meresahkan masyarakat," kata Heru di Perpustakaan Nasional, Jakarta, Rabu (8/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Heru meminta para ahli parkir liar tak membikin masyarakat resah dengan memaksa mereka untuk bayar parkir di minimarket.

Terlebih, di setiap minimarket telah terpasang tulisan nan menekankan bahwa parkir kendaraan di tempat perbelanjaan itu gratis.

"Ya jika di minimarket kan ada tulisan gratis, ya jangan memaksa. Jangan bikin penduduk itu resah. Mulai kemarin sudah saya perintahkan tantrib dan Dinas Perhubungan," ujarnya.

Heru tak menampik penertiban ahli parkir liar di minimarket bakal menghilangkan mata pencaharian mereka.

Karena itu, dia menyebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal berupaya menciptakan lapangan pekerjaan untuk para ahli parkir liar tersebut.

"Ya itu salah satu problem nan kudu diatasi. Ya pelan-pelan kita lihat, kita berikan juga (kompensasi), jika bisa, pekerjaan kepada mereka," tutur Heru.

Isu parkir liar sekarang tengah ramai menjadi perbincangan di media sosial. Warganet mempermasalahkan keberadaan ahli parkir liar lantaran mereka beraksi di tempat nan semestinya cuma-cuma untuk tempat parkir.

Ada pula penduduk nan mengeluhkan, tukang parkir ini tak terlihat saat kendaraan datang, namun muncul dan minta penghasilan saat visitor bakal pulang. Tak jarang mereka mendapat julukan tukang palak.

(lna/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional