Heru Sudjatmoko, Eks Wagub Ganjar Daftar Maju Pilgub Jateng Lewat PDIP

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2024 19:20 WIB

Heru Sudjatmoko disebut bakal maju sebagai Gubenur Jawa Tengah lewat PDIP di Pilkada 2024. Ilustrasi. Heru Sudjatmoko disebut bakal maju sebagai Gubenur Jawa Tengah lewat PDIP di Pilkada 2024. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Eks Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko menjadi satu-satunya nama nan baru mengemuka dan disebut telah mendaftar untuk maju di Pilkada Jawa Tengah lewat PDIP.

Kabar itu disampaikan mantan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Heru merupakan jejak wakil gubernur nan mendampingi Ganjar di periode pertama pada 2013-2018. Heru juga sama-sama politisi PDIP.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tadi saya baru mendengar ada personil DPR RI nan mendaftar, Pak Heru nan dulu wagub saya mendaftar juga," kata Ganjar di sela-sela Rakernas PDIP di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5).

Ganjar menyebut ada beberapa nama lain nan sudah mendaftarkan diri. Namun, dia tak menyebut nama-nama itu.

Saat ditanya soal nama Bambang Wuryanto namalain Bambang Pacul dan Hendrar Prihadi, nan juga kader PDIP, Ganjar tidak menjawab tegas.

Menurut dia, proses penjaringan saat ini tetap terus melangkah di PDIP. Dia memperkirakan nama-nama lain baru bakal muncul usai Rakernas pada Minggu (26/5).

"Sampai penutupan bakal terlihat siapa saja nan bakal mendaftar gitu ya. Jadi jika sifatnya unik sih belum," kata dia.

Ganjar mengatakan calon gubernur di Jawa Tengah kudu mempunyai sejumlah kriteria, antara lain, transparan, akuntabel, dan punya mental melayani. Menurut dia, kriteria-kriteria itu nan saat ini diinginkan masyarakat.

"Transparan, akuntabel, melayani masyarakat dengan tiga, bisa mudah, murah, cepat. Kalau nggak, itu pasti tidak bakal diharapkan oleh masyarakat. Kalau itu iya, pasti bakal diharapkan oleh masyarakat," ucap dia.

(thr/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional