Hotman Paris Minta Polisi Periksa 8 Terpidana Kasus Vina dan Keluarganya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2024 17:20 WIB

Hotman Paris meminta polisi memeriksa delapan terpidana kasus pembunuhan Vina di Cirebon beserta keluarganya untuk mencari buronan nan tersisa. Hotman Paris meminta polisi memeriksa delapan terpidana kasus pembunuhan Vina di Cirebon beserta keluarganya. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Pengacara Hotman Paris meminta pihak kepolisian memeriksa delapan terpidana kasus pembunuhan Vina di Cirebon beserta keluarganya untuk mencari buronan nan tersisa.

Buron nan dimaksud mengenai dalam kasus pembunuhan pasangan kekasih Vina dan Eky di Cirebon, Jawa Barat pada 2016. Adapun Hotman merupakan kuasa norma family Vina.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Periksa tiap hari delapan terpidana," tulis Hotman pada unggahan video di media sosial Instagram-nya, Sabtu (25/5).

Dalam video nan dia unggah, Hotman menjelaskan gimana buletin aktivitas pemeriksaan (BAP) para terpidana mengungkap secara rinci kejadian pada 2016.

"Apabila dibaca tujuh BAP pertama dari tujuh tersangka nan sudah terpidana, Anda bakal memandang sungguh kejadian itu diuraikan secara terperinci, jenis motornya apa, siapa bonceng siapa, dan gimana mereka caranya memerkosa," tutur Hotman.

Dalam BAP itu, kata Hotman, juga turut dijelaskan ketelibatan Saka pada peristiwa tersebut.

"Jadi kunci pintu utama untuk mendapatkan DPO nan tiga orang itu adalah dari delapan orang ini. Delapan orang ini jika betul-betul diinterogasi, dan keluarganya, pasti ketangkep itu nan tiga orang," kata Hotman.

CNNIndonesia.com telah menghubungi Hotman Paris untuk izin mengutip unggahan tersebut.

Polda Jawa Barat telah menangkap Pegi, salah satu dari tiga buronan, di Jalan Kopo, Kota Bandung pada Selasa (21/5) sekitar pukul 18.23 WIB ketika nan berkepentingan pulang bekerja sebagai kuli bangunan.

Polisi mengatakan Pegi sempat berganti nama menjadi Robi saat bekerja sebagai kuli bangunan. Tak hanya itu, Pegi juga berpindah-pindah lokasi, di antaranya Cirebon dan Bandung.

Saat ini, polisi tetap mengejar dua buron lain dalam kasus pembunuhan terhadap Vina dan kekasihnya. Kedua buronan itu ialah Andi dan Dani.

(pop/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional