HUT Bhayangkara ke-78, Polri-TNI Turun Langsung Bersihkan Monas

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Polri | CNN Indonesia

Selasa, 02 Jul 2024 17:13 WIB

Anggota Polri bersinergi dengan TNI dan masyarakat bergotong royong membersihkan sampah usai seremoni puncak Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Senin (1/7). Sekitar 200 personil Polri bekerja sama dengan TNI serta masyarakat membersihkan sampah di seluruh area Monas nan menjadi letak HUT Bhayangkara ke-78 di Jakarta, Senin (1/7). (Foto: Arsip Polri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Anggota Polri bersinergi dengan TNI dan masyarakat bergotong royong membersihkan sampah nan berceceran usai seremoni puncak Hari Bhayangkara ke-78 di Monas, Jakarta Pusat pada Senin (1/7).

Karo Renmin Bareskrim Polri Brigjen Yudhi Sulistyanto Wahid mengatakan, mobilitas sigap itu menjadi timbal kembali atas antusiasme masyarakat menghadiri HUT Bhayangkara. Gotong royong membersihkan Monas dilakukan langsung setelah seluruh rangkaian aktivitas berakhir, ialah sekitar pukul 22.30 WIB.

Selain itu, Polri juga mau mengembalikan kebersihan di area Monas seperti sedia kala, sebelum pesta rakyat dimulai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sehingga tidak ada lagi kotoran nan berserakan, kami bakal bertanggung jawab dan membersihkan kembali area ini seperti sedia kala," kata Yudhi.

Menurut Yudhi, ada sekitar ratusan personel Polri bekerja sama dengan TNI, Pemprov DKI, Event Organizer (EO) serta masyarakat nan membersihkan sampah di seluruh kawasan, termasuk di ruas jalan silang Monas sebagai lampau lintas keluar-masuk.

"(200 orang) dari Yanma Polri, satuan Brimob dan dari panitia nan melaksanakan Hari Bhayangkara," ucapnya.

Perayaan puncak Hari Bhayangkara ke-78 itu termasuk upacara dan intermezo bagi rakyat, terdiri dari kolosal Nusantara hingga sajian musik, serta sederet kuliner dari ratusan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) nan dapat dinikmati dengan cuma-cuma.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional