HUT RI ke-79, Kapolri Kobarkan Semangat untuk Indonesia Baru

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Polri | CNN Indonesia

Sabtu, 17 Agu 2024 20:39 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Prabowo mengingatkan, meski telah melewati perjuangan mencapai kemerdekaan dan menjaga kedaulatan, Indonesia tetap menghadapi tantangan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Arsip Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-79, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membujuk rakyat Indonesia merayakannya dengan semangat nan lebih kuat dan tekad nan lebih kokoh dalam upaya mewujudkan Nusantara Baru dan kemajuan Indonesia.

Melalui unggahan IG di akun pribadi, Listyo mengingatkan bahwa meski telah melewati perjalanan nan panjang dalam mencapai kemerdekaan dan menjaga kedaulatan, tetap ada tantangan nan kudu dihadapi Indonesia.

Karena itu, Listyo mendorong Indonesia di era Nusantara Baru untuk bergerak lebih sigap dan lebih kuat di tengah perubahan dinamika global.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Meskipun perbedaan ada di sekitar kita, tapi karya kita untuk memajukan bangsa. Meskipun kepercayaan kami tak sama, namun cinta tetap mempersatukan. Kami tak berakhir untuk terus mendaki, berdampingan tangan saling melengkapi," ujar Listyo dalam unggahannya, Jumat (16/8).

Polri(Foto: Polri)

Listyo meyakini, perjalanan Indonesia saat ini belum selesai, di mana setiap generasi mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para pendiri bangsa.

Dirinya pun meminta seluruh masyarakat untuk tetap bersatu, bekerja sama, dan saling mendukung demi mewujudkan visi Indonesia Maju. Listyo menegaskan, semangat gotong royong bukan sekadar konsep, tetapi merupakan nilai luhur nan telah menjadi bagian dari identitas bangsa Indonesia.

Dengan gotong royong, lanjut Listyo, semua tantangan dan rintangan dapat diatasi bersama.

"Menjaga cita-cita berbareng dengan persaudaraan mencapai puncak tertinggi untuk jayanya Nusantara. Selamat Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Nusantara Baru Indonesia Maju," katanya.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional