Idrus Marham Klaim 34 DPD Golkar Dukung Bahlil Jadi Ketum

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 13:55 WIB

Elite Golkar Idrus Marham menyatakan 34 DPD tingkat provinsi mendukung Bahlil Lahadalia jadi Ketum Golkar gantikan Airlangga Hartarto. Bahlil Lahadalia. Elite Golkar Idrus Marham menyatakan 34 DPD tingkat provinsi mendukung Bahlil jadi Ketum Golkar gantikan Airlangga Hartarto. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Pembina Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Idrus Marham menyatakan 34 DPD Golkar tingkat provinsi mendukung Bahlil Lahadalia menjadi ketua umum menggantikan Airlangga Hartarto. Sementara itu, DPD lainnya menyusul menyatakan dukungan.

"Yang rilis jika enggak salah sudah 34. nan lain itu menyusul, hanya masalah teknis," kata Idrus di area Matraman, Jakarta Timur, Selasa (13/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia membantah Bahlil didorong oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjadi Ketum Golkar. Idrus menegaskan Bahlil didukung akar rumput Golkar.

"Enggak [bukan perwakilan Jokowi]. Itu nan saya katakan. Tidak ada. Tetapi ini kan sebagai presiden dan menteri, kan tidak ada masalah. nan pasti, setahu saya, dengan kompetensi Bahlil sekarang ini, arus bawah dan arus atas nyaris semua mendukung," ujarnya.

Menurut Idrus, Bahlil yang merupakan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal itu banyak dapat support akar rumput lantaran kiprah dan prestasinya. Selain itu, Bahlil juga mempunyai keahlian komunikasi nan jelas.

Alasan lainnya, kata Idrus, Bahlil memulai kepengurusan di Golkar di tingkat DPD I Provinsi Papua. Dia menyebut perihal itu membikin Bahlil mengetahui suasana kebatinan di wilayah dan bisa merekatkan hubungan dengan kepengurusan pusat.

"Bangsa ini memerlukan pemimpin nan perekat. Apalagi di Golkar kan kumpul semua," ucap dia.

Airlangga secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar. Ia berdasar mundur demi menjaga keutuhan Golkar dan stabilitas masa transisi pemerintahan dari era Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto.

Selain Bahlil, ada nama Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua Komisi XI Kahar Muzakir nan digadang-gadang jadi pemimpin partai tersebut.

Agenda terdekat, Golkar bakal menentukan pelaksana tugas (plt) ketua umum nan bakal bekerja hingga ditetapkannya ketua umum definitif.

(yla/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional