Idrus Marham Yakin Bahlil Terpilih Aklamasi Jadi Ketum Golkar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 14:33 WIB

Mantan Sekjen Golkar Idrus Marham menyebut saat ini sudah 30 DPD Golkar tingkat provinsi nan memberi sinyal support terhadap Bahlil sebagai ketum Golkar. Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar Idrus Marham meyakini Menteri Investasi Bahlil Lahadalia bakal terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum baru partai berlambang pohon beringin itu. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar Idrus Marham meyakini Menteri Investasi Bahlil Lahadalia akan terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum baru partai berlambang pohon beringin itu.

Idrus mengaku seyakin itu lantaran sudah 30 DPD Golkar tingkat provinsi nan memberi sinyal support terhadap Bahlil.

"Siapa nan bakal terpilih Ketum, tanpa mendahului Tuhan, saya percaya berdasar aspirasi dari bawah dari DPD nan sudah dari 30 sudah mendukung Bahlil, dan juga komunikasi tingkat atas terutamanya senior, katakanlah kerabat Bahlil nan terpilih," kata Idrus di area Matraman, Jakarta Timur, Selasa (13/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Sekarang dukungannya sudah berati dari 38 DPD tinggal 1,2,3 itu pasti nyusul dan nyaris pasti ini aklamasi," imbuhnya.

Idrus beranggapan Bahlil banyak didukung oleh akar rumput lantaran kiprahnya dan prestasinya. Bahlil juga dianggap mempunyai keahlian komunikasi nan jelas.

Idrus mengungkapkan Bahlil memulai kepengurusan di DPD Golkar Provinsi Papua. Menurutnya, Bahlil pasti mengetahui suasana kebatinan di wilayah dan bisa merekatkan hubungan dengan kepengurusan pusat.

"Bangsa ini memerlukan pemimpin nan perekat. Apalagi di Golkar kan kumpul semua," katanya.

Airlangga secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai ketua umum Partai Golkar.

Ia berdasar mundur demi menjaga keutuhan Golkar dan stabilitas masa transisi pemerintahan dari era Presiden Jokowi ke Prabowo Subianto.

Selain Bahlil, ada nama Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Kahar Muzakir nan digadang-gadang jadi pemimpin partai tersebut.

Namun hingga saat ini, Golkar belum menunjuk sosok pengganti Airlangga. Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia menyebut mundurnya ketua umum menjadi salah satu syarat menggelar munas luar biasa.

(yla/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional