Ignasius Jonan Jadi Ketua Panitia Kedatangan Paus ke Indonesia

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 02 Jul 2024 17:08 WIB

Eks Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menjadi ketua panitia kehadiran Paus Fransiskus ke Indonesia nan dijadwalkan datang pada awal September 2024 mendatang. Ignasius Jonan. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).

Jakarta, CNN Indonesia --

Eks Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan menjadi ketua panitia kehadiran Paus Fransiskus ke Indonesia nan dijadwalkan datang pada awal September 2024 mendatang.

"Sudah ada persiapan, pertama-tama pembentukan panitia nasional menyangkut kehadiran Paus Fransiskus ke Indonesia nan diketuai Pak Jonan," kata Juru Bicara Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, Romo Thomas Ulun Ismoyo saat berbincang dengan CNNIndonesia.com di area Gereja Katedral Jakarta, Selasa (2/6).

Sementara itu, majelis pengarah panitia kehadiran Paus Fransiskus diisi oleh Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Antonius Subianto Bunjamin, Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo dan Dubes Vatikan Piero Pioppo.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Thomas mengatakan panitia ini sudah bekerja untuk mempersiapkan segala macam perihal menyangkut kehadiran Paus Fransiskus.

Ia mengatakan panitia juga bekerja untuk mengatur aspek kenyamanan sekaligus keamanan Paus Fransiskus dan umat Katolik nan datang dalam rangkaian aktivitas di Indonesia.

"KWI itu salah satu termasuk stakeholder dalam berkoordinasi dengan pihak pemerintah. Tentunya diwakili oleh Kemenlu dan pihak lainnya," kata dia.

Thomas berambisi kehadiran Paus Fransiskus ke Indonesia dapat membikin umat Katolik di Indonesia terus meneladani ajarannya untuk hidup dalam kemanusiaan dan membikin bumi lebih baik lagi.

Ia juga mengatakan kehadiran Paus ke Indonesia sebagai pertanda hubungan baik antara Indonesia dan Vatikan. Thomas juga menyinggung Vatikan sebagai negara pertama nan mengakui kemerdekaan Indonesia.

"Kita sama-sama bersumbangsih untuk negara dan bangsa untuk beragam macam perihal yg bisa kita buat Dan Semoga ini jadi susunan spiritual dan semacam sapaan, dukungan, digembirakan, dikuatkan lantaran Paus pemimpin umat Katolik pengganti Santo Petrus mau datang," kata dia.

(rzr/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional