IHSG Ditutup Melemah Hari Ini, Berikut 6 Saham yang Perlu Diperhatikan Pekan Depan

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup melemah 2,054 persen di level 7.743 pada akhir perdagangan Jumat, 20 September 2024. Riset dari Phintraco Sekuritas memaparkan IHSG bakal melanjutkan pelemahannya pada Senin depan.

Proyeksi tersebut berangkat dari analisa teknikal nan menunjukkan adanya death cross pada Stochastic RSI di overbought area. Serta terbentuk pola Bearish Engulfing nan mengindikasikan bearish reversal.

“Dengan demikian, kami memperkirakan IHSG bakal uji MA20 di level psikologis 7700 pada perdagangan Senin 23 September 2024 mendatang,” tulis riset tersebut.

Dari global, terdapat rilis info S&P Global Composite PMI Flash bulan September 2024 di AS pada Senin mendatang nan diperkirakan bakal turun di level 53 pada September 2024. Penurunan komponen pada Composite PMI, disebabkan ekspektasi penurunan dari sisi jasa nan diperkirakan sebesar 54, sementara sisi manufaktur diperkirakan sedikit tumbuh di level 48,

Sementara pada hari nan sama, di Eropa juga terdapat rilis info Euro Area HCOB Composite PMI Flash bulan September 2024 nan diperkirakan bakal stagnan di level 51. Berbeda dengan US, komponen PMI jasa diperkirakan bakal sedikit meningkat di level 53 (prev: 52.9), sedangkan PMI Manufaktur diperkirakan tetap dalam area kontraksi di level 45.6. 

Dari domestik, pertumbuhan jumlah duit beredar bulan Agustus 2024 dijadwalkan rilis pada Senin mendatang. Pada bulan Juli 2024, posisi M2 tercatat tumbuh sebesar 7.4 persen YoY nan dipengaruhi oleh pertumbuhan penyaluran angsuran serta peningkatan tagihan bersih kepada Pemerintah Pusat.

Adapun pertumbuhan jumlah duit beredar pada Agustus 2024 diharapkan tetap tumbuh stabil seiring dengan pertumbuhan angsuran pada Agustus 2024 nan terjaga tumbuh double digit ialah 11.4 persen YoY. 

Tim Analis Phintraco merekomendasikan beberapa saham nan dapat diperhatikan pada Senin mendatang sebagai berikut:

Iklan

-MBMA

-PGAS

-JSMR

-AKRA

-MEDC

-PTBA 

Pilihan Editor: Mantu Aburizal Bakrie Diduga Perintahkan Bodyguard Tutup Akses Arsjad Rasjid ke Gedung Kadin

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis