Ijeck Ambil Formulir Cagub Sumut ke PKS, PDIP, dan Gerindra

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah (Ijeck) mengambil blangko pendaftaran bakal calon gubernur (Cagub) Sumut ke Kantor DPW PKS Sumut, Jalan Kenangan Raya, Kota Medan, Jumat (17/5).

Pengambilan blangko itu diwakili Sekretaris DPD Golkar Sumut Ilhamsyah yang didampingi Ketua Bappilu DPD Golkar Sumut Palacheta Subianto, Ketua KPPG Melanie Armelia Desky, dan Wakil Sekretaris Kemenangan Pemilu DPD Golkar Sumut Rini Utami Mallynur.

Di lokasi, Ketua Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPW PKS Sumut Amsal Nasution dan Sekretaris Penjaringan Cecep Wiwaha menyambut baik kehadiran tim Ijeck untuk mengambil blangko pendaftaran ke PKS.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita tetap buka pendaftaran hingga saat ini. Karena mau menjaring semua tokoh-tokoh potensial di Sumatera Utara nan Insyaallah kita tawarkan ke masyarakat Sumatera Utara pada Pilkada nanti," ujarnya.

Amsal mengatakan Ijeck merupakan orang keempat nan telah mengambil blangko pendaftaran bakal cagub Sumut.

Sebelumnya Edy Rahmayadi, Barry Simorangkir, dan Abdul Aziz nan telah mengembalikan blangko pendaftaran.

Saat ditanya kesempatan PKS mengusung Ijeck, pihaknya mengaku mantan Wakil Gubernur Sumut itu adalah tokoh potensial dan mempunyai hubungan nan baik dengan DPW PKS Sumut.

"Selama ini sama Pak Ijeck bagus berasosiasi lantaran periode nan lampau kita partai pengusung. Mudah-mudahan kita dapat sosok nan terbaik untuk ditawarkan ke masyarakat," urainya.

Sementara itu, Ilhamsyah menyatakan kehadirannya untuk mewakili Ijeck mengambil blangko pendaftaran sebagai bakal cagub Sumut. Setelahnya, mereka bakal menyerahkan blangko itu ke Ijeck untuk diisi lampau dikembalikan lagi ke PKS.

"Setelah ini kami bakal serahkan blangko pendaftaran ke Ketua Golkar Sumut Musa Rajekshah untuk diisi dan bakal dikembalikan langsung insyaallah oleh Ketua DPD Golkar Sumut ke PKS," ujar Ilham.

Ilham mengaku perlu ada kerja sama antar partai politik lantaran semakin banyak partai nan berasosiasi dalam koalisi, mesin partai nan bekerja otomatis semakin lebih baik.

"Selain dapat mendulang suara, koalisi juga perlu dalam memajukan Sumatera Utara ke depannya," ujar Ilham.

Setelah mengambil blangko pendaftaran maju Pilgub Sumut di DPW PKS, tim dari Musa Rajekshah juga mengambil blangko pendaftaran di Kantor DPD PDIP Sumut dan Partai Gerindra Sumut. Rencananya, Ijeck yang bakal langsung mendaftar ke partai partai tersebut.

(fnr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional