Indonesia AirAsia Buka Penerbangan Langsung ke Hong Kong dari Jakarta dan Bali

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Tangerang - Maskapai berbiaya hemat,  Indonesia AirAsia, memperluas jaringannya ke Asia dengan membuka rute penerbangan langsung terbaru ke Hong Kong dari Jakarta dan Bali.

"Pembukaan rute ke Hong Kong ini juga membuka kesempatan bagi Indonesia AirAsia untuk membawa lebih banyak penumpang menjelajahi daratan Cina secara langsung,” kata Direktur Utama Indonesia AirAsia Veranita Yosephine, Jumat, 30 Agustus 2024. 

Menurut Veranita, rute ini menjadi bukti komitmen Indonesia AirAsia dalam meningkatkan konektivitasnya ke negara-negara di Asia lainnya. 

Veranita mengatakan, setelah memperkuat kehadirannya di area ASEAN dan Australia, Indonesia AirAsia sekarang kembali menegaskan posisinya sebagai maskapai dengan jaringan nan luas untuk mengantarkan penumpang ke beragam destinasi. 
"Hong Kong selalu menjadi destinasi favorit bagi visitor Indonesia, baik untuk liburan, berbelanja, maupun urusan bisnis," ujarnya  

Dengan peluncuran rute baru ini, Veranita berharap,  Indonesia AirAsia dapat mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menarik lebih banyak wisatawan dari Hong Kong untuk berjamu serta mengeksplorasi kekayaan alam dan budaya nan dimiliki Indonesia. "Kami percaya bahwa rute baru ini bakal semakin mempererat hubungan pariwisata antara kedua destinasi dan memberikan pengalaman berbobot bagi para penumpang kami," kata dia. 

Veranita antusias dengan dibukanya rute penerbangan langsung dari Jakarta dan Bali ke Hong Kong oleh Indonesia AirAsia. Langkah ini bakal semakin mempermudah visitor Indonesia untuk menikmati beragam pengalaman dan daya tarik nan unik di Hong Kong, serta memperkuat hubungan pariwisata antara kedua destinasi. 

Iklan

Berdasarkan info dari Hong Kong Tourism Board (HKTB), jumlah visitor dari Indonesia nan berjamu ke Hong Kong dari bulan Januari hingga Juli 2024 mengalami lonjakan signifikan sebesar 76,2 persen mencapai 208,000 kunjungan, dibandingkan dengan periode nan sama tahun 2023 sebanyak 118 ribu kunjungan.  

Sementara itu, info dari Badan Pusat Statistik Indonesia (BPS) menunjukkan bahwa sepanjang Januari hingga Juni 2024, visitor mancanegara dari Hong Kong ke Indonesia telah mencapai 13,673 kunjungan, nyaris 98,5 persen dari total kunjungan tahun 2023 nan berjumlah 13,885.  

"Dengan peluncuran penerbangan langsung dari Jakarta dan Bali ke Hong Kong oleh Indonesia AirAsia, diharapkan nomor kunjungan dari kedua negara ini bakal terus meningkat hingga akhir tahun 2024," kata Veranita.

Pilihan Editor: BI dan Bank of Korea Kerja Sama Penggunaan Mata Uang Lokal Antarnegara

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis