Indonesia AirAsia Resmikan Penerbangan Langsung dari Jakarta ke Brunei Darussalam

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - Maskapai Indonesia AirAsia meresmikan rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, Jumat, 2 Agustus 2024. 

Rute ini merupakan rute penerbangan langsung pertama nan dioperasikan oleh Indonesia AirAsia ke Brunei Darussalam.

“Dibukanya rute ke Bandar Seri Begawan, kembali memperkuat posisi Indonesia AirAsia di area ASEAN dengan terus memperluas jangkauan ke negara-negara tetangga terdekat dari Indonesia," ujar Head of Indonesia Affairs & Policy Indonesia AirAsia Eddy Krismeidi dalam keterangan tertulis, Sabtu, 3 Agustus 2024. 

Langkah ini, kata Eddy, merupakan bagian dari  komitmen Indonesia AirAsia dalam melebarkan jaringan dan memfasilitasi perjalanan penumpang antar destinasi dengan lebih mudah, baik untuk kebutuhan liburan maupun perjalanan bisnis. 

Brunei Darussalam, kata Eddy, menjadi negara ke-6 nan dilayani oleh Indonesia AirAsia setelah Australia, Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Thailand. Bertambahnya rute baru ini, diharapkan dapat mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kunjungan visitor mancanegara dari area ASEAN, khususnya dari Brunei Darussalam. 

Penerbangan perdana Indonesia AirAsia dengan nomor penerbangan QZ 528 dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), mendarat dengan sempurna di Brunei International Airport (BWN) pada Jumat, 2 Agustus pukul 21.00 waktu setempat disambut dengan water salute. 

Selanjutnya: Indonesia AirAsia rute Bandara Soekarno-Hatta ke Bandar Sribegawan....

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya
Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis