Industri Otomotif Lesu, Ini Strategi Mitsubishi Motors Meningkatkan Penjualan

Sedang Trending 4 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai pemasok resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia mengambil sejumlah langkah untuk menghadapi tren pelemahan daya beli nan berujung pada lesunya industri otomotif.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan mobil nasional sepanjang Januari hingga Agustus 2024 sebesar 560.619 unit. Angka ini ambruk 115.240 ribu unit alias 17,1 persen dari capaian penjualan pada periode nan sama tahun lampau ialah sebesar 675.859.

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan perusahaannya berkoordinasi secara intensif dengan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), perusahaan manufaktur Mitsubishi Motors di Indonesia, untuk memonitor secara ketat proyeksi pasar dan stok agar produksi tetap efektif.

"Untuk mendorong penjualan setiap bulannya MMKSI menghadirkan beragam program penjualan dan purna jual nan menarik untuk dapat dinikmati oleh konsumen," ucap Irwan saat dihubungi Tempo, Selasa, 1 Oktober 2024.

Tak hanya itu, Irwan mengatakan Mitsubishi Motors terus menyelenggarakan pameran agar konsumen bisa memandang dan mendapatkan info langsung tentang produk-produk mereka. Pada Agustus 2024 ini, Mitsubishi Motors menggelar program Gebyar Auto Show alias GAS. Program ini menawarkan cashback nan dapat menunjang pembelian kendaraan Mitsubishi Motors sesuai syarat dan ketentuan nan berlaku.

"Kami minta dengan adanya beragam penawaran dapat memberikan kepuasan dan pengalaman nan berkesan bagi konsumen nan mau mempunyai kendaraan Mitsubishi Motors," katanya.

Iklan

Kendati begitu, Irwan mengatakan penjualan Mitsubishi Motors bulan ini tetap stabil dengan kami tetap mempertahankan market share efektif dan menjual sekitar 6.000 unit.

Mitsubishi Xpander/Xpander Cross mendominasi penjualan Mitsubishi Motors bulan ini di Indonesia dengan kontribusi sebesar 45 persen, diikuti oleh Mitsubishi L300 dengan kontribusi sebesar 19 persen, dan Mitsubishi Xforce dengan kontribusi sebesar 16 persen. Sementara penjualan lainnya berasal dari model Mitsubishi Pajero Sport dan model Mitsubishi All New Triton/ Triton.

Riani S. Putri berkontribusi dalam penulisan tulisan ini.

Pilihan Editor: Soal Komitmen Transisi Energi RI-Jepang, Airlangga Sebut Sudah Ada Roadmap EV Toyota dan Mitsubishi

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis