Isi Pertemuan Prabowo dan Jokowi: Antisipasi Gencatan Senjata di Gaza

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 13 Jun 2024 18:35 WIB

Prabowo menemui Presiden Jokowi pada sore ini. Ia membahas hasil lawatannya ke Timur Tengah, termasuk soal gencatan senjata di Gaza nan diharapkan terjadi. Prabowo menemui Presiden Jokowi pada sore ini. Ia membahas hasil lawatannya ke Timur Tengah. (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkap isi pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (13/6) ini.

Pertemuan itu berjalan sekitar 1,5 jam. Prabowo mengatakan pertemuan itu digelar sembari makan sore bersama. Dia melaporkan hasil lawatannya ke Timur Tengah kepada Jokowi.

"Saya laporkan hasil dari KTT di Yordania nan KTT ini unik untuk membicarakan support kemanusiaan nan segera bisa disiapkan, mengantisipasi gencatan senjata nan diharapkan bakal terwujud," kata Prabowo dalam bertemu pers di Istana Kepresidenan Jakarta.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Prabowo juga menceritakan sejumlah pertemuan bilateral saat di Timur Tengah. Beberapa pertemuan itu membahas komitmen keberlanjutan kerja sama antarnegara.

Prabowo juga berjumpa Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken. Dia menyebut Indonesia membawa rumor Palestina saat berjumpa Blinken.

"Kami memang menyerukan kedua belah pihak juga kepada Hamas untuk bisa mengambil kesempatan ini untuk menghentikan pertempuran, menyelamatkan nyawa rakyat nan tidak berdosa," ujarnya.

Prabowo tak menjelaskan perihal lain soal pembahasan tentang Palestina. Dia menyebut tak ada pembahasan politik dengan Jokowi.

"Enggak, politik enggak," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo tiba-tiba ke Istana Kepresidenan Jakarta. Kedatangan Prabowo berjalan saat tak ada agenda rapat di istana.

Sekitar 15.35 WIB, mobil Prabowo masuk ke istana, tepatnya di gerbang dekat pilar Istana Negara. Namun, Prabowo tak ada di dalam mobil. Ia sudah masuk terlebih dulu lewat gerbang Istana Merdeka.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional