Istana Buka Suara soal Kahiyang Terkait Tambang Blok Medan di Malut

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 05 Agu 2024 10:50 WIB

Nama Bobby dan istrinya nan juga anak Jokowi, Kahiyang, mengenai tambang di Malut terungkap dari keterangan Kadis ESDM dan Eks Gubernur Malut saat sidang. Anak Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, dan suaminya, Bobby Nasution. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Sekretaris Negara Pratikno buka bunyi soal berita anak dan menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, disebut punya tambang 'Blok Medan' di Maluku Utara (Malut).

Pratikno menyatakan Istana menghormati proses norma nan sedang berjalan.

"Waduh saya enggak tahu. Enggaklah, enggak ada (tanggapan). Itu kan proses hukum," kata Pratikno di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terpisah, Bobby juga enggan berkomentar banyak mengenai perihal itu. Dia menilai perihal tersebut bagian dari persidangan.

Menurut Bobby, biar proses persidangan nan menjawab. Dia menghormati apa pun nan diputuskan dalam proses itu.

"Itu hasil sidang ya, hasil sidang, saya rasa walaupun pun dikomentari dalam perihal seperti ini, saya (merasa) enggak etis," ucap Bobby Nasution di Medan, Sabtu (3/8), dilansir detik.

Sebelumnya, Kepala Dinas ESDM Malut Suryanto Andili mengungkap istilah 'Blok Medan' dalam sidang suap mantan Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba (AGK).

Suryanto menyampaikan istilah itu sering dipakai oleh AGK dalam proses pengurusan IUP di Malut. Jaksa sempat bertanya maksud 'Blok Medan'.

Lalu Suryanto menjelaskan 'Blok Medan' merujuk Wali Kota Medan Bobby Nasution. Adapun AGK menyebut 'Blok Medan' merujuk ke anak Jokowi yang juga istri dari Bobby.

(dhf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional