Istana soal Rakernas PDIP: Diundang atau Tidak, Presiden Tetap Hormati

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 17 Mei 2024 16:34 WIB

Pihak Istana menyatakan Presiden Jokowi bakal tetap menghormati segala keputusan PDIP, sekalipun partai tak mengundang ke aktivitas rakernas di Ancol. Pihak Istana menyatakan Presiden Jokowi bakal tetap menghormati segala keputusan PDIP, sekalipun partai tak mengundang ke aktivitas rakernas di Ancol. Arsip DPP PDIP

Jakarta, CNN Indonesia --

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana buka bunyi usai PDIP memutuskan untuk tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V di Beach City Internasional Ancol, Jakarta Utara pada 24-26 Mei mendatang.

Ari menyebut Jokowi bakal tetap menghormati segala keputusan PDIP.

"Diundang alias tidak, Presiden selalu hormati dan ucapkan terima kasih," kata Ari saat dihubungi CNNIndonesia.com, Jumat (17/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun Ari belum membeberkan lebih lanjut perihal agenda Presiden Jokowi pada tanggal Rakernas V PDIP itu.

DPP PDIP baru-baru ini mengungkap argumen mereka tidak mengundang Presiden Jokowi dalam agenda Rakernas partai.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas Djarot Saiful Hidayat mengatakan Presiden Jokowi tampak sibuk dan menyibukkan diri. Djarot menyebut partainya juga tidak mengundang Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Djarot juga menyatakan agenda Rakernas PDIP kali ini hanya untuk kalangan internal. Pihaknya bakal membahas sejumlah perihal strategis, termasuk di antaranya sikap politik PDIP pada pemerintahan mendatang hingga strategi pemenangan Pilkada 2024.

Selain itu, Djarot menyebut Rakernas kali ini diadakan di tengah keprihatinan partainya terhadap sisi gelap kekuasaan. Mereka menyoroti beragam upaya manipulasi hukum, dan penggunaan sumber daya negara untuk mengerdilkan demokrasi.

(khr/gil)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional