Istana Ungkap Topik Bahasan Private Dinner Jokowi-Prabowo

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 09 Okt 2024 04:45 WIB

Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana menngatakan Presiden Jokowi dan Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, membicarakan banyak saat makan malam bersama. Koordinator Stafsus Presiden Ari Dwipayana menngatakan Presiden Jokowi dan Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, membicarakan banyak saat makan malam bersama. (Foto: REUTERS/Ajeng Dinar Ulfiana)

Jakarta, CNN Indonesia --

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, membicarakan beragam perihal dalam sesi makan malam private di Jakarta, Selasa (8/10).

"Pada saat makan malam, dibicarakan beragam hal, terutama mengenai keberlanjutan program-program pemerintahan ke depan," kata Ari Dwipayana saat dikonfirmasi melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa malam.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengonfirmasi Jokowi dan Prabowo makan malam berbareng di Restoran Plataran di area Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurutnya, Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi nan erat dan intens dengan penerusnya itu di setiap kesempatan, baik dalam forum-forum umum maupun pertemuan informal seperti makan malam ini.

"Kebersamaan antar-dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan proses transisi pemerintahan melangkah dengan baik dan lancar," ujar Ari seperti dikutip Antara.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan makan malam Jokowi dengan Prabowo ini diselenggarakan secara private alias tidak melibatkan pihak lain.

Sama seperti Ari, Pratikno mengatakan Jokowi dan Prabowo makan malam sembari membahas kebersamaan dan keberlanjutan pemerintahan.

Momen makan malam berbareng ini berjalan menjelang pelantikan Prabowo dan anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang di Senayan.

Makan malam ini juga berjalan kala rumor hubungan Prabowo dan Gibran merenggang menyusul kemunculan rumor akun Fufufafa di Kaskus yang isinya pernah mengolok-olok Prabowo.

(Antara/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional