Istri RK Atalia Masuk Bursa Cawagub Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 08 Agu 2024 05:00 WIB

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya disebut masuk dalam bursa calon wakil gubernur Dedi Mulyadi nan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jabar 2024. Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya disebut masuk dalam bursa calon wakil gubernur Dedi Mulyadi nan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jabar 2024. (CNNIndonesia/Cesar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya disebut masuk dalam bursa calon wakil gubernur Dedi Mulyadi nan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Pilgub Jabar 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia memastikan bahwa cawagub Dedi bakal berasal dari partainya. Namun, namanya tetap bakal digodok internal KIM.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Insya Allah calon wakil gubernur dari Pak Dedi Mulyadi di Jawa Barat itu berasal dari kader partai Golkar," kata Doli di kompleks Menteri Widya Chandra, Jakarta, Rabu (7/8) malam.

Selain Atalia, ucap Doli, nama-nama lainnya seperti politikus Golkar Ade Ginanjar, Dadang Nasser, Iswara, hingga Ketua DPD Golkar Jabar TB Ace Hasan Syadzily.

Nantinya, kata Doli, nama-nama itu bakal dibahas dan disampaikan ke Dedi Mulyadi dan diputuskan oleh internal Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kader kita banyak. Ada Ibu Atalia, ada Pak Ade Ginanjar, ada Pak Dadang Naser, ada Pak Ace Hasan syazily nan Kedua dpd Partai Golkar, ada Pak Iswara, ya," katanya.

Dedi nyaris dipastikan bakal maju di Pilgub Jabar setelah Ridwan Kamil disebut-sebut bakal maju di Jakarta. Nama Dedi Mulyadi dan RK menjadi dua nama terkuat dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) nan bakal maju di Jabar dan DKI.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebelumnya membenarkan perihal itu. Airlangga bilang pengurus partainya telah menjalin kesepakatan bakal mengusung Dedi di Jabar.

"Kemudian ada juga pertemuan antara calon gubernur Jawa Barat Saudara Dedi Mulyadi dengan pengurus Golkar juga antara lain wakil ketua Pak Ade Ginanjar, jadi pembicaraan sudah sampai sana," kata Airlangga, Jumat (2/8).

(thr/rds)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional