Jadwal Jokowi di IKN Besok: Sidang Kabinet hingga Groundbreaking Mal

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 12 Sep 2024 20:28 WIB

Jokowi bakal pimpin sidang kabinet paripurna di Istana IKN mulai sekitar pukul 09.00 WITA, Jumat (13/9). Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan serangkaian aktivitas di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Jumat (13/9). (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan melakukan serangkaian aktivitas di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Jumat (13/9).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana mengatakan Jokowi bakal mengawali aktivitas dengan memimpin Sidang Kabinet Paripurna.

"Hari Kedua di IKN, besok Bapak Presiden bakal memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda IKN pukul 09.00 WITA," kata Yusuf dalam keterangannya, Kamis (12/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Yusuf mengatakan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan seluruh personil Kabinet Indonesia Maju bakal menghadiri agenda tersebut.

Setelah itu, Jokowi bakal melakukan peresmian dan peletakan batu pertama proyek pembangunan di sejumlah titik IKN.

"Setelah itu l, aktivitas beliau antara lain bakal meresmikan Hotel Nusantara Swissotel dan groundbreaking Mall Duty Free Nusantara di IKN," ujarnya.

Jokowi kembali berkantor di IKN mulai hari ini, Kamis (12/9) dengan agenda memberikan pengarahan kepada Pejabat TNI/Polri. Dalam kesempatan itu, Jokowi bicara banyak perihal terutama wanti-wanti agar abdi negara keamanan lebih humanis.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar TNI/Polri terus memperbaiki manajemen birokrasi di lembaga mereka. Ia berambisi ke depan TNI/Polri bisa membikin masyarakat dari seluruh golongan merasa kondusif dan menjadi prioritas.

Jokowi pun meminta kepada petinggi TNI/Polri nan datang agar pesannya itu disampaikan kepada seluruh anak buahnya di seluruh daerah. Ia menekankan kudu ada perubahan dalam tata kelola nan ada di lingkup TNI/Polri.

(khr/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional