Jakpro Dorong Transformasi Jakarta Melalui FGD Pengelolaan Aset Menuju Kota Global

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - PT. Jakarta Propertindo (Perseroda) (Jakpro) beberapa waktu lampau menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) nan membahas optimasi manajemen aset. Isu ini krusial mengingat Jakarta sedang beralih bentuk dari ibu kota negara menjadi dunia city alias kota global.

FGD dengan tema "Pengembangan Kompetensi Manajemen Aset Menuju Jakarta Kota Global" berjalan di Benjamin Ballroom, Hotel Aston Pulit Jakarta. Dihadiri beragam pemangku kepentingan dalam bagian manajemen aset.

FGD ini menghadirkan tiga narasumber utama, ialah Kepala Unit Pengelola Jakarta Asset Management Centre DKI Jakarta Ifan Mohamad Firmansyah, Lead Assessor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Muhammad Najib, dan Pelaksana Tugas (Plt) VP Divisi Asset Management PT Jakpro Ibnu Gumelar.

Dalam sambutannya, Direktur Bisnis PT Jakpro Adi Adnyana menegaskan pentingnya harmonisasi, sinkronisasi, dan percepatan BUMD sebagai penggerak utama pembangunan di Jakarta menuju kota global.

"Melalui FGD ini, kita dapat memetakan tantangan masa depan dalam pengelolaan aset di Jakarta dan menyusun strategi nan proaktif dan efisien. Ini merupakan langkah krusial untuk meningkatkan potensi dan kontribusi positif dari seluruh jejeran perusahaan," ungkapnya.

Iklan

Pada sesi diskusi, Ifan Mohamad Firmansyah dari BPAD DKI Jakarta menyatakan bahwa transformasi Jakarta menjadi kota dunia nan kompetitif adalah petunjuk Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2024 tentang Provinsi Daerah Khusus Jakarta.

Jakarta, kata Ifan, mempunyai potensi besar dalam optimasi aset nan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta menciptakan ruang hubungan sosial serta budaya nan mendunia. Karena itu, FGD ini merupakan langkah krusial dalam mengubah aset menjadi solusi bagi kebutuhan kota nan terus berkembang.

Sedangkan Muhammad Najib dan Ibnu Gumelar menyoroti pentingnya peningkatan kompetensi dan sertifikasi ahli dalam manajemen aset.

FGD ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan profesionalisme dan kompetensi manajemen aset di PT Jakarta Propertindo. Selain itu, dapat menyusun strategi penanganan isu-isu manajemen aset nan efektif, serta mengidentifikasi praktik terbaik nan dapat diterapkan untuk meningkatkan keahlian personil dan perusahaan secara keseluruhan. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis