Jaksa Agung Apresiasi Penganugerahan Adhyaksa Awards 2024

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 09 Jul 2024 05:45 WIB

Jaksa Agung ST Burhanuddin sebut penghargaan Adhyaksa Awards 2024 membahagiakan bagi kejaksaan. Malam puncak penghargaan Adhyaksa Awards 2024 digelar di The Westin Jakarta, Jumat (5/7). Foto: Dok. Detikcom

Jakarta, CNN Indonesia --

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengungkapkan apresiasinya atas penyelenggaraan Adhyaksa Awards 2024 nan digelar di Hotel Westin Jakarta Selatan pada Jumat (5/7). Dia menyebut gelaran ini membahagiakan bagi Kejaksaan.

"Malam ini detikcom menyelenggarakan Adhyaksa Awards dan alhamdulillah ada lima kategori nan tadi teman-teman tahu semua," kata Burhanuddin usai malam penganugerahan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dia mengatakan penganugerahan ini membahagiakan bagi kejaksaan, lantaran langkah serta jerih payah kejaksaan dalam memberi rasa keadilan bagi masyarakat.

"Tentunya hari ini adalah satu perihal nan membahagiakan kami di mana jerih payah langkah-langkah kejaksaan untuk memberikan rasa keadilan di masyarakat dan tentunya bukan itu saja nan kami harapkan adalah lanjutan dari penyelenggaraan tugas-tugas ini," jelasnya.

Bagi Burhanuddin, kategori terbaik adalah integritas, karena dia selalu menegaskan ke para jaksa bahwa pandai dan integritas adalah nilai mati.

"Tentunya nan paling bagus adalah kategori integritas, integritas lantaran saya selalu katakan kepada jaksa. Saya tidak butuh jaksa nan pandai tanpa integritas nan saya butuhkan adalah jaksa nan pandai dan berintegritas itu adalah nilai meninggal bagi saya," kata dia.

Adhyaksa Awards adalah hidayah penghargaan bagi insan Kejaksaan nan digelar oleh detikcom dan didukung penuh oleh Kejaksaan Agung. Seleksi dilakukan sejak Maret 2024.

Dalam menyeleksi, ribuan jaksa disaring lewat masukan masyarakat sampai internal kejaksaan. Nama-nama itu kemudian dikerucutkan oleh Dewan Pakar nan terdiri dari Ketua Komisi Kejaksaan (Komjak) 2015-2024 Barita Simanjuntak, Dekan FH Unsoed Prof Fauzan, Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, dan Pemred detikcom Alfito Deannova.

(tim)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional