Jalan di Sekitar GBK Macet, Warga Diimbau Cari Rute Alternatif

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 10 Sep 2024 19:05 WIB

Polisi mengimbau masyarakat nan pulang beraktivitas untuk mencari rute alias jalan pengganti imbas kemacetan di sekitar area Gelora Bung Karno (GBK). Arus lampau lintas di sekitar stadion Gelora Bung Karno. (CNN Indonesia/ Taufiq Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi mengimbau masyarakat nan pulang beraktivitas untuk mencari rute alias jalan pengganti imbas kemacetan di sekitar area Gelora Bung Karno (GBK).

Kemacetan di sekitar area GBK ini disebabkan banyaknya masyarakat alias penonton nan bakal menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia.

"Saat ini situasi lalin baik dari Sudirman, Gatot Subroto, jalan Gerbang Pemuda, Asia Afrika cukup padat. Polisi lampau lintas sedang melakukan pengaturan-pengaturan," kata Kabag Ops Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali dalam video nan diunggah akun media sosial X @TMCPoldaMetro, Selasa (10/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Masyarakat nan lain nan mungkin kembali dari beraktivitas silakan mencari rute alternatif, bisa dari Kuningan, Permata Hijau, bisa juga menggunakan akses-akses melalui arah timur," imbuhnya.

Karosekali juga turut mengimbau kepada para penonton nan bakal datang untuk menggunakan transportasi umum. Sebab, kantong parkir nan ada di dalam area GBK sudah tak bisa lagi menampung kendaraan.

"Jangan menggunakan kendaraan pribadi lantaran kapabilitas parkir di dalam GBK sudah tidak memungkinkan untuk menampung kendaraan," ujarnya.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Australia pada laga kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno malam hari ini.

Pertandingan kelak bakal jadi ujian berat bagi kedua tim. Australia nan baru menelan kekalahan 0-1 dari Bahrain mencoba bangkit dengan menghadapi Indonesia nan tengah percaya diri usai menahan Arab Saudi 1-1.

Saat ini posisi Timnas Indonesia dalam klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 berada di ranking keempat di bawah Jepang, Bahrain, dan Arab Saudi. Sementara Australia di posisi kelima dan China menjadi ahli kunci Grup C.

(dis/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional