Jelita Jeje Ungkap Dugaan Gratifikasi Mertua, Kejagung Buka Suara

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Kejaksaan Agung (Kejagung) buka bunyi mengenai dugaan penerimaan akomodasi alias gratifikasi oleh Staf Ahli Jaksa Agung Asri Agung Putra.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Harli Siregar menilai dugaan gratifikasi oleh Asri nan terendus dari unggahan menantunya, Jelita Jeje merupakan ranah pribadi dan tidak mengenai institusi.

Jelita Jeje adalah istri dari anak Asri, Farid Irfan Siddik, nan sekarang menjabat Kepala BP Bintan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Harli mengaku tetap perlu mendalami maksud dan tujuan dari Jelita Jeje saat menyampaikan dugaan gratifikasi tersebut. Oleh karenanya dia tidak mau menyimpulkan lebih jauh apakah dugaan gratifikasi itu betul adanya alias tidak.

"Peristiwa ini ada di ranah pribadi alias keluarga. Kita tidak tahu apa motivasi nan berkepentingan menyampaikan perihal itu," jelasnya lewat pesan singkat, Senin (26/8).

"Itu kudu ditelusuri dulu apakah misalnya lantaran terbawa emosi alias ada persoalan keluarga, jadi tidak langsung menyimpulkan seperti itu," imbuhnya.

Kendati demikian, Harli tidak menjawab lebih lanjut apakah nantinya Asri bakal diperiksa secara internal mengenai dugaan gratifikasi itu alias tidak.

"Ini tidak berangkaian dengan institusi. Apakah bakal melakukan penjelasan kelak kita lihat ya," kata dia.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad mengatakan dirinya bakal mengecek postingan viral dan pamer peralatan mewah istri Kepala BP Bintan, Farid Irfan Siddik.

Ia menyebut dirinya juga bakal memanggil Kepala BP Bintan Farid Irfan Siddik untuk diklarifikasi.

"Nanti kita kroscek dulu, kelak kita panggil (kepala BP Bintan) untuk klarifikasi," kata Ansar, Senin (26/8) mengutip dari detikSumut.

Berdasarkan pantauan, pada Senin ini, Farid Siddik terpantau tak berkantor. 

CNNIndonesia. com mendatangi Kantor BP Bintan nan berada di Jalan Lintas Barat Kilometer 16 Kecamatan Toapaya Kabupaten Bintan, terlihat sunyi pada pukul 08.30 - 09.06 WIB Senin pagi.

"Bapak Kepala BP Bintan belum datang, biasanya jam segini para pejabat sudah datang," kata salah satu petugas keamanan di BP Bintan itu saat ditanyai wartawan, Senin pagi.

kantor BP Bintan  di Jalan Lintas Barat Kilometer 16 Kecamatan Toapaya Kabupaten BintanKantor BP Bintan di Jalan Lintas Barat Kilometer 16 Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan. ( CNN Indonesia/Arpandi)

Sosok Staf Ahli Jaksa Agung Asri Agung menjadi perbincangan setelah postingan menantunya Jelita Jeje viral di media sosial.

Jeje nan merupakan istri Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Bintan (BP Bintan) Farid Irfan Siddik mengaku keluarganya kerap dibiayai pengusaha jika ke luar negeri.

Dalam unggahan yang dimaksudkannya untuk memihak perjalanan Kaesang Pangarep dan Erina Istrinya ke Amerika Serikat, Jeje mengaku sejumlah akomodasi mulai dari jet pribadi kerap ditawarkan oleh pengusaha secara cuma-cuma hanya lantaran mertuanya merupakan pejabat negara.

Belum ada penjelasan lebih lanjut dari Farid, Jeje, hingga mertuanya, Asri sejauh ini.

(tfq, arp/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional