Jenazah Hamzah Haz Disemayamkan di Rumah Duka Sebelum Dimakamkan

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 24 Jul 2024 11:40 WIB

Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz disemayamkan di rumah duka di area Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu (24/7). Jenazah Hamzah Haz Disemayamkan di Rumah Duka Sebelum Dimakamkan di Cisarua. (CNN Indonesia/ Taufiq Hidayatullah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden RI ke-9, Hamzah Haz disemayamkan di rumah duka nan terletak di area Matraman, Jakarta Timur, pada Rabu (24/7).

Pantauan CNNIndonesia.com di lokasi, rumah duka nan terletak di Jalan Tegalan, Palmeriam, mulai ramai dikunjungi oleh para pelayat. Salah satunya ialah personil Dewan Pertimbangan Presiden Djan Faridz.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berdasarkan pemberitahuan nan disampaikan pengurus Masjid Jamie Darussalam, Hamzah Haz disebut meninggal bumi pada pukul 09.45 WIB.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Hamzah Haz. Meninggal bumi hari Rabu jam 09.45 WIB," jelas salah satu pengurus masjid.

Wakil Presiden ke-9 RI Hamzah Haz wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (24/7). Jenazah bakal dimakamkan di kompleks pemakaman family di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Rabu siang ini.

"Jenazah bakal dimakamkan di komplek pemakaman family di Cisarua Bogor siang kelak setelah salat zuhur," kata Sekjen PPP Arwani Thomafi dalam keterangannya, Rabu (24/7).

Hamzah Haz merupakan wakil presiden nan mendampingi Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Ia menjabat wakil presiden pada 2001 hingga 2004.

Sebelum itu, Hamzah Haz juga pernah menjabat sebagai Menteri Investasi pada era Presiden BJ Habibie. Hamzah Haz juga pernah menjadi Wakil Ketua DPR RI serta Menko Kesra era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

(tfq/ugo)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional